Advertisement

Diduga Korban Pembunuhan, Wanita Asal Semarang Ditemukan Meninggal Dunia di Kost Parangtritis

Ujang Hasanudin
Kamis, 23 Mei 2024 - 19:47 WIB
Ujang Hasanudin
Diduga Korban Pembunuhan, Wanita Asal Semarang Ditemukan Meninggal Dunia di Kost Parangtritis Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang wanita asal Semarang, Jawa Tengah, Tyasmi, 54, ditemukan meninggal dunia di indekos (kost) di Parangkusumo, Mancingan XI, Parangtritis, Kretek, Bantul, Kamis (23/5/2024).  Diduga korban meninggal karena dibunuh.

"Iya benar ada kejadian orang meninggal mendadak diduga korban tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud Pasal 338 KUHP," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP Jeffry Prana Widnyana dalam keterangannya. 

Advertisement

Jeffry mengatakan kejadian korban meninggal dunia itu pertama kali diketahui oleh saksi, Maryani sekitar pukul 05.45 WIB. Saat itu Maryani baru bangun tidur kemudian keluar kamar. Di luar kamar Indekos, Maryani melihat masih ada sandal di depan pintu.

Ia kemudian mengetuk pintu indekos korban dan memanggil-manggil nama korban supaya bangun, namun tidak ada jawaban dari dalam indekos. Maryani kemudian membuka pintu kamar korban dan menemukan korban sudah dalam keadaan terlentang.

Karena curiga, Maryani kemudian memberitahukan kepada orang terdekat korban, Paiman. Paiman pun memanggil teman satu kamar korban, Sukowiyono. "Saksi 2 [Sukowiyono] membuka pintu dan mendekati korban dan memegang perut serta nadi ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal. Atas kejadian tersebut saksi 2 melaporkan ke Polsek Kretek," katanya.

BACA JUGA: Proses Penyidikan Kasus Vina Coirebon Perlu Diaudit, Ini Alasannya

Dari laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Bantul dan Puskesmas Kretek, kata Jeffry, saat ditemukan korban dalam posisi terlentang di atas kasur lantai dengan pakaian atas terbuka sedikit. Terdapat lebam mayat di punggung.

Dalam mulut ditemukan benda seperti tisu warna coklat kemerahan, ditemukan luka lecet baru di sebelah cuping hidung kanan kiri, ditemukan luka lebam akibat tekanan di rahang bawah. Perkiraan waktu meninggal sekitar 2-3 jam sebelumnya. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
6 Rekomendasi Platform Kurban Online

6 Rekomendasi Platform Kurban Online

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Suasana Salat Iduadha Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement