Advertisement

Bus Hantam Truk di Jalan Wates, 6 Penumpang Terluka

Lugas Subarkah
Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:37 WIB
Sunartono
Bus Hantam Truk di Jalan Wates, 6 Penumpang Terluka Polisi mendatangi TKP kecelakaan di jalan Wates, Sabtu (25/5/2024). - ist Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah bus menabrak truk yang tengah berhenti di badan jalan di jalan Wates, depan SPBU Ambarketawang, Gamping, Sabtu (25/5/2024) dini hari. Kejadian ini mengakibatkan sejumlah penumpang bus terluka dan kerusakan.

Kanit Gakkum Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 03.20 WIB, yang melibatkan satu truk Hino Tronton dengan nomor polisi F 9863 FE dan bus Mercedes Benz nomor polisi Z 7675 HC.

Advertisement

“Semula truk Hino tronton berhenti di badan jalan menghadap ke timur karena mengganti ban belakang kiri. Sedangkan bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, karena kurang konsentrasi dan minimnya rambu-rambu, bus menabrak truk,” ujarnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : Kecelakaan Rombongan Bus SMP PGRI Wonosari Malang Usai Berwisata di Jogja, 2 Orang Meninggal

Akibat kejadian ini, kernet bus mengalami luka dahi sobek, pipi kiri sobek, kaki kanan lecet. Lima penumpang bus juga mengalami luka-luka, diantaranya satu penumpang mengalami kaki kanan dan kiri patah, kelopak mata kiri sobek. Empat penumpang lainnya mengalami lecet-lecet, pusing dan trauma. Dengan demikian total ada enam korban luka dalam peristiwa itu. “Korban luka dibawa ke PKU Gamping,” ungkapnya.

Adapun kerusakan kendaraan meliputi truk Hino Tronton rusak pada bodi belakang kanan penyok, bodi samping kiri lecet, veleg ban depan kiri penyok. Bus mengalami rusak pada kaca depan pecah, bodi depan ringsek. “Total kerugian materi diperkirakan Rp50 juta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement