Advertisement

Peringati Hari Pancasila, Wabup Sleman Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Disabiltas

David Kurniawan
Sabtu, 01 Juni 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Peringati Hari Pancasila, Wabup Sleman Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Disabiltas Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat memberikan bantuan kursi roda kepada warga disabilitas. Sabtu (1/6/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Momen peringatan Hari Lahir Pancasila dimanfaatkan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyalurkan bantuan sosial ke warga yang membutuhkan. Langkah ini dinilai sebegai untuk mengamalkan sila-sila dalam Pancasila.

“Ini merupakan bagian kita untuk membumikan Pancasila, Dimana gotong royong membantu sesama merupakan wujud pengamalan sila kedua dan kelima,” kata Danang pada saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Kalurahan Sidoarum, Godean, Sabtu (1/6/2024).

Advertisement

Bantuan yang diberikan kepada Mbah Ngadinem terdiri dari sembako dan nutrisi. Namun, ada juga peralatan memasak dan perlengkapan tidur seperti selimut, Kasur juga pakaian.

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk memenuhi keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan untuk korban kebakaran, Danang juga memberikan bantuan kepada disabilitas. bantuan terdiri dari sembilan kursi roda dan satu unit alat bantu pendengaran bagi yang membutuhkan di Kapanewon Seyegan, Moyudan dan Godean.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Sleman dengan UPT Antasena Magelang yang merupakan unit kerja dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Di hari yang bersejarah ini, Danang mengajak Masyarakat untuk benar-benar mengamalkan isi dari Pancasila dan bukan sebatas ucapan semata. Sebagai dasar negara, Pancasila tidak hanya sebagai alat pemersatu bangsa, tapi juga memiliki makna yang sangat penting untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang Bersatu damai dan Sejahtera.

“Banyak hal yang terkandung dalam Pancasila dan ini harus jadi pedoman dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Korban kebakaran di Kalurahan Sidoarum, Mbah Ngadinem mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. “Saya kaget ternyata yang datang Pak Wabup. Terima kasih pak antas bantuannya karena sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sentra Antasena, Arif Nur Hidayat mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan. Adapun kehiatan yang dilaksanakan pada Sabtu siang dengan memberikan sembilan unit kursi roda dan alat pendengaran kepada warga disabilitas, bantuan hidup untuk korban kebakaran. “Ada juga sembako yang diberikan ke lansia,” katanya. (David Kurniawan)

Foto Istimewa Humas Pemkab Sleman

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat memberikan bantuan kursi roda kepada warga disabilitas. Sabtu (1/6/2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement