Advertisement

Bus Rombongan Wisatawan Asal Purwomartani Kalasan Sleman Alami Kecelakaan di Karanganyar

Solopos
Minggu, 02 Juni 2024 - 21:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Bus Rombongan Wisatawan Asal Purwomartani Kalasan Sleman Alami Kecelakaan di Karanganyar Bus rombongan wisata dari Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, terguling di jalur tanjakan simpang tiga rumah makan Mbak Ning Ngargoyoso, Karanganyar pada Minggu (2/6/2024). (Solopos.com - Indah Septiyaning W)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Bus rombongan wisata warga Kampung Grenjeng RW 003, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta mengalami kecelakaan di jalur tanjakan simpang tiga RM Mbak Ning Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, pada Minggu (2/6/2024)

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, tujuh penumpang mengalami luka dan dirawat di RSUD Karanganyar. Rombongan tersebut pun membatalkan agenda yang telah disusun.

Advertisement

Rombongan wisata itu sejatinya akan mengunjugi Masjid Sheikh Zayed Solo. Namun dalam perjalannya bus yang berisi sekitar 29 orang itu terguling karena sopir bus telat mengoper persneling saat ditanjakan.

BACA JUGA: Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan, Warga Jogja Dilarikan ke Rumah Sakit

Savitri, salah satu penumpang menjelaskan rencananya rombongan wisata hendak menuju kawasan Air Terjun Jumog Ngargoyoso. Setelah sebelumnya rombongan melakukan kunjungan ke objek wisata di The Lawu Park Tawangmangu.

Kegiatan ini merupakan agenda wisata warga kampung yang sudah direncanakan lama. Saat ini penumpang menunggu angkutan untuk kembali ke rumah.

“Rencananya habis dari air terjun Jumog mau ke Masjid Shiekh Zayed Solo. Tapi karena kejadian ini batal ke sana,” ujar dia di lokasi kejadian, Minggu (2/6/2024).

Savitri menjelaskan saat telat mengoper persneling, laju bus mundur hingga menabrak tebing dan terguling. "Kejadian tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sopir saat mau pindah gigi susah karena nyenggol barang atau apalah. akhirnya telat ngoper, bus enggak kuat nanjak,” jelas dia.

Kapolsek Ngargoyoso AKP Sri Hajar Budianto mengatakan tidak ada korban jiwa. Korban luka dibawa ke Puskesmas Ngargoyoso dan RSUD Karanganyar.

Untuk proses evakuasi dilakukan dengan mengerahkan unit kendaraan Transformer milik Polres Karanganyar dan dibantu seratusan warga. Seratusan warga menarik dengan menggunakan tali untuk mengevakuasi bus terguling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Persalinan Sesar Mudah Tanpa Biaya

Persalinan Sesar Mudah Tanpa Biaya

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sidang Tuntutan SYL Digelar Hari Ini

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement