Advertisement

Koalisi Partai di Pilkada Jogja 2024 Belum Terbentuk

Lugas Subarkah
Selasa, 04 Juni 2024 - 07:27 WIB
Ujang Hasanudin
Koalisi Partai di Pilkada Jogja 2024 Belum Terbentuk Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Walau komunikasi antar partai sudah masif terjadi jelang pilkada 2024, sejauh ini belum ada koalisi yang terbentuk di Kota Jogja. Partai-partai masih terus berproses dan berdinamika menentukan koalisi dan pasangan calon yang akan diusung.

Ketua DPD golkar Kota Jogja, Agus Mulyono  menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum menentukan koalisi, karena masih menunggu hasil akhir survei. “Belum [koalisi], nunggu hasil surveinya dulu,” ujarnya, Senin (3/6/2024).

Advertisement

Seperti diketahui  Golkar Kota Jogja dan kabupaten sekitarnya menggelar survei untuk kandidat yang mendaftar di partai tersebut. Survei sudah dimulai awal Mei dan hasilnya keluar awal Juni ini. Hasilnya tunggu info dari Golkar DIY,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Jogja, Solehul Hadi. Ia mengakui walau komunikasi dengan partai lain sudah semakin mengerucut, namun belum ada kesepakatan. “Masih proses komunikasi. Sudah mengerucut tapi belum final,” ujarnya.

BACA JUGA: Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Partai Gerindra juga masih terus membuka komunikasi. Ketua DPC Gerindra Kota Jogja, Sinarbiyat Nujanat, menuturkan partainya belum memutuskan koalisi dengan partai mana. “Belum ada, masih berdinamika,” kata dia.

Semebtara Ketua DPD PKS Kota Jogja, Nasrul Khoiri, mebgatakan sudah ada pertemuan dengan hampir semua nama tokoh yang disebut di media termasuk dengan partai mitra calon koalisi. Ditargetkan koalisi sudah terbentuk di pertengahan Juni.

“PKS masih menimbang mengajukan calon dari internal ataukah mengusul calon bersama dengan teman-teman partai mitra. Insya Allah awal-tengah Juni ini bangunan koalisi sudah bisa terbentuk,” ungkqpnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Negara dengan pangsa pasar Judin Online Terbesar Dunia

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement