Advertisement

Empat Ormas Keagamaan di Sleman Dapat Kucuran Dana Hibah Total Rp1,62 Miliar

Catur Dwi Janati
Rabu, 05 Juni 2024 - 21:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Empat Ormas Keagamaan di Sleman Dapat Kucuran Dana Hibah Total Rp1,62 Miliar Suasana penyerahan hibah di bidang keagamaan pada Rabu (5/6/2024) di Ruang Rapat Bupati Sleman. - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak empat lembaga keagamaan di Sleman mendapatkan bantuan dana hibah di bidang keagamaan dari Pemkab Sleman. Total nominal bantuan yang diserahkan mencapai Rp1,62 miliar. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sleman, Sigit Herutomo menerangkan bahwa dana hibah keagamaan merupakan hasil dari pengajuan proposal yang telah di verifikasi berdasarkan program yang mendukung program Pemda.

BACA JUGA: Dana Hibah untuk Pengawasan Pilkada Bantul Rp13,5 miliar

Advertisement

"Adapun penerima hibah dalam kesempatan ini yakni Baznas Sleman, PDM Sleman, PCNU Sleman dan Yayasan Baitul Muhsinin dengan total Rp1,62 miliar," kata Sigit pada Rabu (5/6/2024) di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Rinciannya, Baznas Sleman menerima hibah sebesar lebih dari Rp373 juta, PDM Sleman dan PCNU Sleman sebesar Rp600 juta dan Yayasan Baitul Muhsinin sebesar Rp46 juta Untuk PCNU dan PDM sesuai regulasi jika besaran hibah diatas 500 juta, maka proses pencairan dilaksanakan dua tahap dengan besaran per tahapan maksimal 50 persen dari besaran hibah yang diterima.

Kepada para penerima hibah, Sigit mengingatkan ketika semua kegiatan telah dilaksanakan, para penerima hibah wajib menyampaikan laporan penggunaan hibah kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah paling lambat tanggal 10 bulan Januari tahun anggaran 2025. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan pemberian hibah di bidang keagamaan yamg dikucurkan telah sesuai dengan Peraturan Bupati Sleman No. 1.9/2021 tentang Pedoman Pemberian dan Pengelolaan Hibah dan Bantuan Sosial.

BACA JUGA: Badan Kesbangpol Gunungkidul Mulai Ajukan Pencairan Dana Hibah Pilkada Tahap Dua

"Dana hibah yang diberikan Pemkab Sleman ini saya harapkan dapat dipergunakan secara optimal untuk membantu operasional kegiatan keagamaan dan program kegiatan untuk peningkatan layanan sarpras pendidikan atau ibadah masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sleman," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KAI Lakukan Perubahan Jam Keberangkatan 17 KA Jarak Jauh per 1 Juli 2024 di Stasiun Pasar Senen dan Jatinegara

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement