Advertisement

Glagah Tropicalrun, 5 Kilometer Penuh Pemandangan Indah

Media Digital
Rabu, 05 Juni 2024 - 06:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Glagah Tropicalrun, 5 Kilometer Penuh Pemandangan Indah Glagah Tropicolorun. Istimewa

Advertisement

KULONPROGO—Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulonprogo kembali menggelar Glagah Tropicalrun tahun ini, event wisata prestige ini direncanakan dihelat akhir Juni ini. Persiapan Dispar Kulonprogo dalam Galagah Tropicalrun sudah matang dilakukan, berbagai keunikan akan dihadirkan untuk menghibur peserta event olahraga lari sekaligus menjelajahi wisata Bumi Binangun.

Kepala Dispar Kulonprogo Joko Mursito pada Selasa (4/6/2024) menjelaskan Glagah Tropicalrun akan dihelat pada lintasan lari sepanjang lima kilometer di sekitar pantai teramai pengunjungnya di Kulonprogo ini. Panorama lintasan lari nanti dijanjikan penuh pemandangan indah seperti laguna, bibir pantai penuh perahu, dan atraksi pertunjukan lainnya.

Advertisement

Joko menyebut keunikan lain dari Glagah Tropicalrun adalah tabur tepung penuh warna saat pembukaan sehingga pelari yang turut akan berwarna-warni. “Mirip seperti di India itu, tepung warna-warni akan makin membuat menarik event ini,” jelasnya Selasa siang.

Baca Juga

Seru dan Megahnya Glagah Tropicolorun di Kulonprogo

Glagah Tropicolorun Tawarkan Sensasi Lari Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset Pantai Glagah

Penentuan lintasan lari yang akan digunakan dalam Glagah Tropicalrun, jelas Joko, juga masih terus dikaji. Terdapat tim ahli perlintasan yang bekerjasama dengan Dispar Kulonprogo dimana tim tersebut memiliki kompetensi dan pengalaman dalam event-event lari berskala nasional.

Pelibatan tim ahli ini, lanjut Joko, bukti komitmen Dispar Kulonprogo dalam mempersiapkan Glagah Tropicalrun. “Kami persiapkan sebaik mungkin dan maksimal, kami targetnya ini jadi event rutin ke depan yang bisa terus jadi ajang promosi wisata Kulonprogo dan dikenal luas,” paparnya.

Kepala Dispar ini menargetkan minimal terdapat 3.000 peserta yang turut berpartisipasi dalam Glagah Tropicalrun. “Persiapan lain kami juga sudah siapkan berbagai cinderamata, UMKM, dan kuliner untuk memeriahkan event tersebut,” ungkap Joko.

Joko menyebut pihaknya berkomitmen melibatkan UMKM lintas sektor dalam Glagah Tropicalrun agar makin meluaskan pasar pelaku usaha Bumi Binangun itu. “Persiapan teknis lain juga kami lakukan seperti terkait keamanan sudah kami koordinasikan dengan aparat hukum, lalu soal kesehatan juga dipastikan semuanya siap memastikan jalannya Glagah Tropicalrun semuanya lancar,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang tertarik akan event olahraga sekaligus wisata ini, menurut Joko, mesti segera mendaftar. “Dipastikan akan terhibur dan punya pengalaman yang sangat berkesan, semuanya kami siapkan matang sehingga pasti menarik,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN Baru Mencapai 15 Persen Saat Perayaan HUT RI 17 Agustus

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement