Advertisement

HTM Gembira Loka Naik Jadi Segini Selama Libur Iduladha dan Liburan Sekolah 2024

Ujang Hasanudin
Kamis, 13 Juni 2024 - 07:47 WIB
Ujang Hasanudin
HTM Gembira Loka Naik Jadi Segini Selama Libur Iduladha dan Liburan Sekolah 2024 Kebun Binatang Gembira Loka

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harga tiket masuk (HTM) Gembira Loka Zoo mengalami kenaikan selama libur Iduladha 2024 dan liburan sekolah 2024. Kenaikan tiket masuk kebun binatang dan wahana edukasi satwa di tengah Kota Jogja ini disampaikan oleh Manager Pemasarn Gembira Loka Zoo, Yosi Hermawan.

"Untuk HTM selama dari 15 Juni 2024 sampai 7 Juli 2024 sebesar Rp75.000," kata Yosi melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp, Kamis (13/6/2024).

Advertisement

Harga tiket tersebut naik dari hari biasanya yakni Rp60.000 per orang untuk weekday dari Senin-Jumat dan Rp75.000 untuk weeken atau Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Yosi mengatakan harga tiket masuk bisa diskon untuk rombongan minimal 30 peserta. "Untuk rombongan kami berlakukan khusus, ada potongan Klasifikasi rombongan 30 peserta, mendapat potongan 5.000 per tiket dan tambahan free setiap 21 peserta gratis 1 tiket bagi yang sudah reservasi," terangnya.

HTM tersebut sudah termasuk gratis kereta, kapal katamaram dan edukasi satwa setiap hari. Selama Juni ini Gembira Loka Zoo juga mengadakan berbagai event di antaranya karnaval pada 23 Juni 2024. 

Sementara untuk jam operasional selama libur sekolah tetap sama dengan hari baisanya, yakni Pukul 08.00 WIb hingga pukul 16.00 WIB. Pintu masuk dibuka semua baik pintu A di Jalan Kebun Raya dan pintu B di Jalan Veteran

Waktu padat pengunjung Gembira Loka Zoo biasanya antara Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB. Selain itu pengunjung juga diimbau untuk membawa perlengkapan diri seperti payung, stloller dan sebagainya. "Untuk kursi roda kami sediakan gratis," ujarnya.

Pengunjung juga diminta menjaga kebersihan dan tidak mengganggu satwa.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Ungkap Alasan Mundur dari Proyek Beach Club di Pantai Krakal Gunungkidul

Berikut Koleksi Satwa Gembira Loka Jogja:

Zona Burung

Zona Burung berisikan berbagai macam jenis burung endemik Indonesia dan mancanegara, seperti Kakatua Amazon, Penguin Jackass, Elang Bondol, Nuri Abu-abu Afrika, Beluk Ketupa, Elang Ular Bido, Kakatua Maluku, Undan Kacamata, Makau Merah-Hijau, Kasuari Gelambir Dua, dan Itik Benjut.

kemudian ada juga Merak Hijau, Belibis Polos, Angsa Hitam, Elang Brontok, Kakatua Raja, Mambruk Viktoria, Nuri Dusky, Nuri Raja Ambon, Perkici Pelangi, Kacamata Fisher, Nuri Kepala Hitam, dan Mandar Besar. Ada juga Trulek Topeng, Parkit Matahari, Nuri Tanimbar, Nuri Hitam, Nuri Maluku, Jagal Papua, Julang Emas, Beluk Jempuk, Elang Laut Perut Putih, Flamingo Kecil, Jalak Putih, Kakatua Tanimbar, Delimukan Zamrud, dan Kecembang Gadung.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan burung di Taman Burung setiap Senin-Jumat pukul 09.30-15.45 WIB, Sabtu-Minggu pukul 07.00-16.00 WIB, dan hari libur nasional 09.30-16.00 WIB.

Zona Cakar

Zona Cakar berisikan hewan-hewan karnivora seperti Harimau Sumatra, Macan Dahan Sunda, Beruang Madu, Macan Tutul Jawa, Kucing Bakau, Otter Sero Ambrang, Singa Afrika, dan Serval.

Zona Mamalia

Zona Mamalia berisikan para mamalia seperti Gajah Sumatra, Tapir Brazil, Ankole Watusi, Kuda Nil, Binturong, Coatimundi, Meerkat, dan Kapibara.

Zona Petting Zoo

Kenali satwa lebih dekat dengan berinteraksi secara langsung memberi pakan berbagai jenis unggas, kuda poni, rusa tutul, domba, keledai, dan berbagai satwa lainya. Selain itu dapatkan pengalaman menarik dengan menunggangi keledai dan mengabadikan dengan foto cetak langsung jadi. Jadwal Interaksi Senin - Jumat 09.00 - 15.45 Sabtu, Minggu 08.30 - 15.45 & Libur nasional

Hewan-hewan yang ada di zona ini seperti Keledai, Kuda Poni, Kambing Ceko, Kalkun, dan Alpaka.

Zona Primata

Satwa primata seperti Siamang, Tonkean, Monyet Tupai, Marmoset, Owa, Lutung Jawa dan masih banyak yang lainya yang bergelantungan dan bisa dilihat dari balik kaca

Zona Reptil

Zona Reptil berisikan reptil yang merupakan hewan berdarah dingin dan hanya bisa bertahan hidup di suhu tertentu seperti Kura-Kura Aldabra, Python Burma, Viper Blue Insularis, Iguana, dan Buaya Muara.

Selain zona satwa, Gembira Loka Zoo juga memiliki wahana lain menangkap ikan di kolam, terapi ikan, ATV, Bumper Boat, Speed Boat, Kolam Tangkap, dan Zoolahraga.

Ada juga beberapa fasilitas umum seperti gerai Zoovenir, Presentasi Edukasi Mamalia, Presentasi Edukasi Aves, resto/kantin, toilet, musala, dan area parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement