Advertisement

Perempuan Lansia Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur di Gamping Sleman

Ujang Hasanudin
Kamis, 13 Juni 2024 - 08:57 WIB
Ujang Hasanudin
Perempuan Lansia Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur di Gamping Sleman Proses evakuasi jenazah korban lansia yang tercebur sumur onowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman, Kamis (13/6/2024). - Ist / Humas Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang lansia bernama Temu, 79, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman, Kamis (13/6/2024). Proses evakuasi jenazah korban dilakukan oleh badan SAR Nasional (Basarnas), BPBD, dan kepolisian setempat.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan petugas siaga Kantor Basarnas menerima laporan bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia satu orang terjebur sumur di Ponowaren.

Advertisement

Berdasarkan keterangan pihak keluarga dan warga peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.45 WIB. Awalnya keluarga korban mencari korban di rumah, pada saat di panggil tidak ada yang merespon dari dalam rumah.

"Kemudian keluarga korban mencari di area sekitar sumur dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur," kata Kamal dalam keterangan resminya, Kamis (13/6/2024).

BACA JUGA: Miris, Tercebur ke Dalam Sumur, Balita Dilaporkan Meninggal Dunia

Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Team Rescue yang di lengkapi dengan Peralatan Evakuasi di ruang terbatas atau CSR (Confine Space Rescue).

Team Rescue yang tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan Potensi SAR yang sudah berada dilokasi untuk melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi yang berlangsung kurang lebih 45 menit Team SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Korban dari dalam sumur kedalaman 10 meter.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement