Advertisement

Bupati Sleman Kustini Ingatkan Peran Orang Tua di Momen Perayaan Idul Adha

Catur Dwi Janati
Senin, 17 Juni 2024 - 13:47 WIB
Maya Herawati
Bupati Sleman Kustini Ingatkan Peran Orang Tua di Momen Perayaan Idul Adha Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ditemui usai Salat Id di Lapangan Denggung pada Senin (17/6/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seusai melaksanakan Salat Iduladha di Lapangan Denggung, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan makna Hari Raya Iduladha dari sudut pandangannya. Momen Hari Kurban dianggap Kustini lekat dengan unsur keluarga yang bisa diteladani dari kisah Nabi Ibrahim.

Menurut Kustini ada banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momen Iduladha. Kisah Nabi Ibrahim bisa menjadi suri tauladan bagi umat muslim, khususnya dalam aspek keluarga.

Advertisement

"Bahwa pada zaman ini orang tua kalau ingin mempunyai anak harus mempersiapkan diri menjadi suri tauladan bagi diri sendiri maupun kepada anaknya," kata Kustini usai Salat Id di Lapangan Denggung, Senin (17/6/2024).

Mengasuh anak di zaman modern, tak lepas dengan interaksi anak dengan teknologi digital. Karenanya orang tua kata Kustini harus terus melakukan edukasi dan literasi kepada anak agar menjadi anak-anak yang saleh.

BACA JUGA: Jokowi Beri Pesan Perayaan Iduladha 2024, Ini Isinya

"Suri tauladan Nabi Ibrahim kepada putranya Nabi Ismail, kita sebagai generasi meneruskan bagaimana kita bisa bisa bersama-sama mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang saleh/salehah dengan dimulai memberikan makanan yang halal," katanya.

Makanan yang halal diperoleh dari penghasilan orang tua yang halal. Konsumsi makanan yang halal dikatakan Kustini akan membentuk anak-anak yang saleh.

"Apabila kita makan yang halal insyaallah generasi kita menjadi anak-anak yang saleh/salehah," ungkapnya

Kustini juga menambahkan para orang tua diharapkan bisa mendidik anak-anaknya dengan kejujuran. Lantaran mendidik anak lanjut Kustini merupakan amanah yang diberikan Allah kepada orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN Baru Mencapai 15 Persen Saat Perayaan HUT RI 17 Agustus

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement