Advertisement

Satu Kandang Sapi di Poncosari Srandakan Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Jumali
Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Satu Kandang Sapi di Poncosari Srandakan Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah petugas pemadam kebakaran saat mencoba mengatasi kebakaran kandang di Poncosari, Srandakan, Bantul, Jumat (21/6/2024) sore - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah kandang berukuran 3 meter x 18 meter milik Subantosi, 64, warga Karang Bodowaluh, Poncosari, Srandakan, Bantul, Jumat (21/6/2024) sore terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun korban hewan dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adapun kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widhyana mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Kebakaran terjadi sekira pukul 16.00 WIB, saat itu Marjono, 50, warga Karang Bodowaluh Rt 04, Poncosari, Srandakan, Bantul sedang membersihkan tumpukan rumput dengan cara membakar.

Advertisement

Tidak lama datang Pujiman, 73, warga Krajan RT 05, Poncosari, Srandakan, Bantul dan mengingatkan jika ada angin yang kencang dan agar berhati-hati terhadap api. Saat itu, Marjomo tengah memukul-mukul api yang berada di sebelah selatan agar tidak menjalar ke arah kandang. "Karena angin kencang, api di sebelah utara menyambar daun pisang dan kemudian menjalar ke jerami yang tertumpuk di kandang," kata Jeffry.

BACA JUGA: Kasus Kebakaran Cenderung Tinggi, BPBD Bantul Gencarkan Sosialisasi Pencegahan

Kemudian, Pujiman memukul kentongan guna meminta tolong warga. Atas kejadian tersebut kemudian warga menghubungi petugas dari Damkarmat BPBD Bantul untuk memadamkan api. Sekira pukul 16.15WIB, satu unit kendaraan pemadam kebakaran sampai di lokasi.

"Api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.30 WIB. Untuk penyebab kebakaran diduga karena kelalaian saat membakar tumpukan rumput di dekat kandang," imbuh Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Jatah Menteri, Ketum Golkar Bahlil Tak Meminta Target ke Prabowo

News
| Sabtu, 21 September 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement