Advertisement

Sebuah ATM di Condongcatur Sleman Dirusak, Polisi Kejar Pelaku

Catur Dwi Janati
Sabtu, 22 Juni 2024 - 17:57 WIB
Sunartono
Sebuah ATM di Condongcatur Sleman Dirusak, Polisi Kejar Pelaku Ilustrasi pengunjung melintas didepan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). - Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perusakan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di wilayah Condongcatur, Depok Sleman. Polisi masih mendalami motif perusakan ATM sebuah bank tersebut.

Kapolsek Depok Timur Kompol Rahmad Yulianto menceritakan mulanya pengelola ATM mendapati notifikasi offline dari sebuah mesin ATM di wilayah Jl. Nusa Indah 2 Condongcatur, Depok, Sleman. Notifikasi ini muncul pada hari Sabtu (22/6/2024) pukul 05.30 WIB. 

Advertisement

"Pada hari Sabtu (22/6/2024) sekitar jam 05.50 WIB dari pihak vendor pengelola ATM Bank menemukan dari sistem adanya notifikasi offline di ATM yang berlokasi di TKP," katanya. 

BACA JUGA : Jumlah Mesin ATM Makin Berkurang Tergerus QRIS

Tak berlangsung lama, petugas pengelola ATM selanjutnya datang ke lokasi ATM sekitar satu setengah jam berselang. Di sana, pengelola ATM mendapati mesin ATM yang sudah rusak. Mereka pun lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Depok Timur. 

"Pihak Vendor menuju TKP sekitar jam 07.30 WIB dan melihat mesin ATM  sudah rusak. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Timur," ungkapnya. 

Kepolisian yang menerima laporan ini pun bergegas melakukan sejumlah tindakan. Pemeriksaan CCTV hingga pemeriksaan saksi turut dilakukan personel Polsek Depok Timur.  "Langkah yang di lakukan mendatangi TKP, mengecek CCTV di TKP, meminta keterangan saksi dan olah TKP," ujarnya. 

Saat ini polisi masih memburu keberadaan pelaku perusakan ATM ini beserta motifnya. "Untuk pelaku dan motif perusakan masih dalam penyelidikan," katanya. 

BACA JUGA : Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Kendati demikian polisi memastikan kondisi boks penyimpanan uang pada mesin ATM masih aman. Tidak ada kerugian uang yang hilang pada mesin.  "Kondisi kotak penyimpanan uang tidak ada kerusakan dan tidak ada kerugian uang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server PDN Dibobol, Menteri Budi Arie Klaim Tak Ada Kebocoran Data

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement