Advertisement

Gelar Latihan Perdana Pekan Depan, Wajah-wajah Baru Pemain PSS Bakal Ikut Merumput

Catur Dwi Janati
Minggu, 23 Juni 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Latihan Perdana Pekan Depan, Wajah-wajah Baru Pemain PSS Bakal Ikut Merumput Potret latihan PSS Sleman. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Menatap kompetisi Liga 1 yang direncanakan bergulir Agustus nanti, pasukan PSS Sleman bakal segera menjalani latihan perdananya pekan depan. Nama-nama baru dijadwalkan bakal ikut merumput di latihan perdana Super Elja.

Latihan perdana skuat PSS bakal digelar Senin (24/6/2024) di lapangan Pakembinangun, Sleman. Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa mengungkapkan mulanya latihan perdana direncanakan digelar pekan ini. Namun rencana itu diurungkan mengingat waktunya yang dekat dengan akhir pekan. 


"Sebelumnya, kami berencana latihan perdana pada Jumat (21/6/2024). Namun setelah dicerna, kami merasa itu kurang efektif kalau mulai di ujung pekan. Pada hari Senin di latihan perdana nanti akan dimulai dengan pemain yang sudah datang ke Sleman," kata Gusti pada Sabtu (22/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Regulasi Delapan Pemain Asing Diterapkan, PSS Tak Ingin Sembrono Rekrut Legiun Asing

Gusti membocorkan dalam latihan perdana ini nanti nama-nama baru akan hadir merumput bersama Super Elja. "Latihan juga akan dipimpin oleh Asisten Pelatih, Ansyari Lubis. Beberapa wajah baru juga akan hadir," ungkapnya. 


Kendati demikian Gusti menyebut jika pelatih kepala dan beberapa pemain asing akan bergabung menyusul. Dia memperkirakan pada awal bulan Juli skuat PSS sudah dalam kondisi komplit.


"Pelatih Kepala dan pemain asing saat ini sedang menyelesaikan masalah administrasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan. Kami hati-hati sekali agar semua berjalan sesuai rencana," tandasnya.


Manajemen PSS disebut Gusti berusaha mempersiapkan tim dengan maksimal. Beberapa pertimbangan dilakukan manajemen dengan membenahi banyak aspek untuk menyambut musim yang akan datang. "Tidak bisa asal mengambil keputusan karena kami ingin PSS lebih baik dari musim lalu," lanjutnya.


Karenanya Gusti meminta PSS fan sedikit lebih sabar untuk bisa mendukung kembali Super Elja secara langsung. "Kami tentu tahu animo PSS Fans yang sudah tidak sabar melihat PSS Sleman berlatih. Apalagi dengan pelatih dan pemain baru yang akan hadir. Saya hanya bisa berpesan untuk PSS Fans sedikit lebih sabar karena kami sedang mempersiapkan tim menjadi lebih baik," tukasnya. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement