Advertisement

Warna- warni Penuh Esensi di Pameran 'Mirror, Mirror On The Wall' Artotel Suites Bianti - Yogyakarta

Media Digital
Kamis, 27 Juni 2024 - 10:27 WIB
Ujang Hasanudin
Warna- warni Penuh Esensi di Pameran 'Mirror, Mirror On The Wall' Artotel Suites Bianti - Yogyakarta Warna- warni Penuh Esensi di Pameran 'Mirror, Mirror On The Wall' Artotel Suites Bianti - Yogyakarta. - Ist

Advertisement

JOGJA-Pameran seni menjadi langkah yang tepat bagi para seniman untuk mengutarakan gagasannya melalui sebuah karya. Selain tu, pameran seni menjadi ruang apresiasi dari audience kepada gagasan seniman tersebut. Oleh karena itu, ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta secara konsisten menggelar pameran seni berkolaborasi dengan seniman lokal di Indonesia.

Hotel bintang 5 yang berada di Jalan Urip Sumoharjo tersebut, bekerjasama dengan seniman Bunga Jeruk dan Camelia Mitasari Hasibuan yang berasal dari Yogyakarta, pada Rabu (26/5/2024), secara resmi membuka pameran duo berjudul 'Mirror, Mirror On The Wall' di ARTSPACE ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta.

Advertisement

Terinspirasi dari parafrase dalam cerita Putri Salju, pameran 'Mirror, Mirror On The Wall' ini mengajak kita bercermin dan mempertanyakan berbagai aspek kehidupan. Dengan menampilkan warna-warna yang cerah, dan gaya ceria yang terinspirasi dari pengalaman pribadi, kenangan masa kecil, serta isu sosial dan lingkungan, Bunga Jeruk menggunakan pendekatan 'apropriasi', meminjam karakter Putri Salju dalam karyanya untuk menggambarkan isu sosial budaya, seperti perilaku di media sosial.

BACA JUGA: ARTOTEL Suites Bianti Gelar Journey Series, Hadirkan Makanan Khas Nusantara

Jika sang Ratu menggunakan cermin untuk memantau Putri Salju, kita kini memantau orang lain melalui media sosial.
Sedangkan untuk Camelia Mitasari Hasibuan atau yang akrab disapa Mita, menggunakan elemen alam dalam karyanya yang bergaya surealisme. Karya-karyanya mengajak kita merefleksikan peran kita sebagai pengelola alam yang baik, di tengah banyaknya isu pencemaran lingkungan.

Imant Setiawan, CHA, CHRM selaku General Manager ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta menjelaskan jika ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta menunjukkan pameran yang bervalue tinggi. Tidak hanya indah secara visual, tapi secara esensi juga memikat.
"ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta dengan sangat terhormat bisa membuka kesempatan bagi para seniman untuk memamerkan hasil karya dan membuka ruang bagi kolektor untuk mengapresiasi karya-karya seniman yang melakukan exhibition," katanya.

Pameran 'Mirror, Mirror on The Wall' terbuka untuk umum secara gratis dan dapat dinikmati oleh pengunjung di ARTSPACE ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta mulai tanggal 26 Juni hingga 30 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perpres 19/2024 Diklaim Berdampak Positif Bagi Pelaku Industri Gim Nasional

News
| Sabtu, 29 Juni 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement