Advertisement

Polisi Tangkap Lima Remaja Hendak Tawuran di Bantul, Pedang, Celurit hingga Bom Molotov Turut Disita

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 01 Juli 2024 - 11:27 WIB
Ujang Hasanudin
Polisi Tangkap Lima Remaja Hendak Tawuran di Bantul, Pedang, Celurit hingga Bom Molotov Turut Disita barang bukti senjata tajam yang disita dari tangan pelaku yang diduga hendak tawuran di Ring Road Selatan Bantul, Senin (1/7/2024). - Ist dok/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Polres Bantul mengamankan lima remaja yang diduga akan tawuran pada Senin (1/7/2024) dini hari, sekitar pukul 03.15 WIB. Dari tangan kelima remaja turut disita barang bukti berupa pedang, celurit hingga bom molotov

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan tiga remaja ditangkap di Dusun Tanjung, Selatan, Bangunharjo, Sewon. Kemudian ada dua 2 remaja ditangkap di Banguntapan. 

Advertisement

Dia menuturkan remaja yang diamankan tersebut antara lain berinisial ZF, 17, warga Salam Patuk, Gunungkidul. ZF merupakan siswa salah satu SMK Negeri di Kota Jogja. Saat itu ZF tengah membonceng sepeda motor merek Vario Hitam dengan No. Pol. AB 5498 TO. ZF kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang saat kejadian tersebut. 

Kemudian ada DLA, 18, warga Nitikan, Umbulharjo. Dia pun bersekolah disekolah yang sama dengan ZF. Saat ditangkap DLA tengah mengendarai sepeda motor merek Vario Hitam dengan No. Pol. AB 5498 TO.

Kemudian ada ALF, 17, warga Saptosari, Gunungkidul. ALF merupakan siswa dari salah satu SMK swasta di Wonosari. Saat ditangkap ALF tengah menggunakan sepeda motor merek Scoopy dengan No. Pol. AB 2455 R.

"ALF membawa molotof [di] dua botol You C 1000," katanya, Senin (1/7/2024).

BACA JUGA: Diduga Hendak Tawuran, Dua Remaja Diamankan Warga Bambanglipuro Bantul

Kemudian ada RF, 17, warga Saptosari, Gunungkidul. Dia teman sekolah ALF. Saat ditangkap RF tengah mengendarai motor merk Scoopy dengan No. Pol. AB 2455 R.

Kemudian ada FAAS, 20, warga yang berdomisili di Dusun Pacar, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Saat ditangkap FAAS membawa senjata tajam jenis clurit. Dia pun tengah mengendarai sepeda motor merek Vario Silver dengan No. Pol AB 4205 CA.

Atas kejadian tersebut Polres Bantul mengamankan barang bukti berupa dua senjata tajam jenis pedang, sebuah senjata tajam jenis celurit, sebuah senjata pukul jenis ruyung, dua buah molotof dengan botol You C 1000, satu unit sepeda motor Scoopy No. Pol. AB 2455 R, satu unit sepeda motor Vario Silver No. Pol. AB 4205 CA, satu unit sepeda motor Vario Hitam No. Pol AB 5498 TO

Jeffry menyampaikan pada Senin (1/7/2024) pukul 03.00 WIB, anggota Sat Intelkam dan Unit Intel Polsek Sewon sedang melaksanakan UKL dan stand by di perempatan Wojo. Saat itu petugas melihat dari arah Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ada rombongan remaja ke barat sedang dibuntuti oleh anggota Samapta. 

Selanjutnya anggota Intel tersebut ikut melakukan pembuntutan bergabung dengan anggota Samapta dan sesampainya di selatan perempatan Wojo, petugas berhasil mengamankan dua remaja a.n ZF dan DLA yang membawa senjata tajam jenis pedang dan batu yang di taruh di dasbor sepeda motor Vario Hitam No. Pol. AB 5498 TO. 

"Melihat hal tersebut remaja yang lain langsung melarikan diri ke berbagai arah," katanya.

Selanjutnya petugas mendapatkan informasi kalau dari rombongan tersebut ALF, dan RF ditangkap di wilayah Ketandan oleh Samapta Polda DIY.  

Kemudian satu remaja dengan inisial FAS berhasil ditangkap di Tanjung, Sewon, Bantul. 

"Selanjutnya ke lima remaja tersebut dijadikan satu kemudian dibawa ke Polsek Sewon untuk pendalaman," katanya.

Jeffry menuturkan lima remaja yang ditangkap tergabung dalam Genk Vascal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

GA-6239 Rute Solo-Jeddah Alami Kendala Teknis di Mesin, Dirut Garuda: Kami Siapkan Pesawat Pengganti

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement