Advertisement

Kebakaran Terjadi di Rusunawa Cokrodirjan Kota Jogja, Begini Kondisinya

Yosef Leon
Selasa, 02 Juli 2024 - 09:42 WIB
Sunartono
Kebakaran Terjadi di Rusunawa Cokrodirjan Kota Jogja, Begini Kondisinya Sejumlah warga menyaksikan kebakaran yang melanda Rusun Cokrodirjan di Suryatmajan, Danurejan, Kota Jogja pada Selasa (2/7/2024) dini hari. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah kamar di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Cokrodirjan yang berlokasi di Suryatmajan, Danurejan, Kota Jogja terbakar pada Selasa (2/7/2024) dini hari. Sedikitnya empat kamar di blok A Rusunawa Cokrodirjan KOta Jogja itu dilalap si jago merah, tetapi tidak ada korban jiwa maupun luka. 

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Sujarwo menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran di Rusunawa Cokrodirjan itu pada pukul 04.30 WIB. Setelah warga setempat melaporkan kejadian itu petugas pemadam kebakaran Kota Jogja langsung tiba di lokasi untuk memadamkan api. 

Advertisement

BACA JUGA : BPBD DIY Mewaspadai Potensi Kebakaran Lahan di Areal Gunung dan Perbukitan

"Api membakar kamar Nomor 9, 10, 11, dan 12 di Blok A Lantai 4 Rusun Cokrodirjan," katanya. 

Sujarwo menjelaskan, menurut warga setempat sekaligus saksi mata sekitar pukul 04.00 WIB dirinya mendengar suara gaduh di kamar tempat lokasi kebakaran Rusunawa Cokrodirjan. Saksi kemudian keluar dan melihat kamar Nomor 11 muncul titik api di pintu pagar besi selanjutnya menjalar ke kamar lainnya. 

"Kesimpulan awal dari Inafis Polresta Jogja menyampaikan bahwa sumber kebakaran dari sambungan pendek arus listrik pada stop kontak di kamar Nomor 11 Blok A lantai 4," ujarnya. 

Setelah beberapa jam berjibaku dengan api petugas berhasil memadamkan api sekira pukul 05.00 WIB. Lokasi kamar Rusunawa Cokrodiran yang sempit menyulitkan petugas untuk sampai ke lantai empat, sehingga pemahaman dilakukan dari bawah dengan bantuan mobil. 

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini," kata Sujarwo. 

BACA JUGA : Selama Maret 2024, Tiga Kali Kebakaran Terjadi di Kota Jogja

Menurutnya, total ada empat kamar di Rusunawa Cokrodirjan yang terbakar di lantai empat rusun tersebut. Namun pihaknya belum menghitung secara detail berapa jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat insiden itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut PDNS 2 Dibobol Hacker, Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement