Advertisement

Didorong Maju di Pilkada Bantul, Ini Kata Singgih Raharjo

Jumali
Kamis, 04 Juli 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Didorong Maju di Pilkada Bantul, Ini Kata Singgih Raharjo Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Singgih Raharjo angkat bicara terkait dengan dukungan dari sejumlah elemen di Bantul yang menginginkannya maju sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada 2024. Singgih mengaku belum tahu dan akan fokus dengan ketugasannya sebagai Kepala Dispar DIY.

"Saya belum tahu malahan. Siapa yang menyampaikan saya juga tidak tahu itu siapa?" katanya, Kamis (4/7/2024) sore.

Advertisement

Singgih juga mengaku sampai saat ini dirinya juga belum pernah dengan elemen yang menjagokan dirinya pada Pilkada Bantul 2024. Begitu juga dengan partai politik yang kemungkinan akan mengusungnya maju pada Pilkada Bantul. "Saya mau fokus dulu di Dinas Pariwisata [DIY]," katanya.

Sementara sejumlah elemen terdiri dari komunitas pesepeda, serikat buruh, pelaku wisata dan UMKM di Bantul mendorong agar Singgih Raharjo maju sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada Bantul 2024.

BACA JUGA: Singgih Curhat soal Peluang Maju di Pilkada Jogja

Rojak, perwakilan komunitas pesepeda Bantul mengaku salah satu alasan komunitas pesepeda, serikat buruh, pelaku wisata dan UMKM di Bantul mendorong Singgih Raharjo maju pada Pilkada Bantul adalah karena selama ini mendapatkan kemudahan saat menggelar event di Bantul. Alhasil, perekonomian dari masyarakat bisa meningkat. "Kami berkeinginan agar beliau maju sebagai calon kepala daerah di Bantul," katanya.

Menurut Rojak, untuk merealisasikan dukungan ke Singgih, pihaknya akan bertemu dengan Singgih dalam waktu dekat. Dukungan juga disampaikan oleh Agus Setiawan, salah satu serikat buruh di sebuah perusahaan di Bantul. Agus menilai jika kepemimpinan Singgih saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Jogja bagus. "Semoga nantinya beliau bisa memimpin Bantul," katanya.

Agus juga menilai, jika Singgih nantinya menjadi kepala daerah di Bantul akan berdampak kepada pengembangan Pasar Seni Gabusan (PSG). Sebab, selama ini keberadaan PSG belum maksimal. "Jadi kami ingin PSG nanti bisa lebih maksimal dikembangkan," ucap Agus yang juga perwilan dari pedagang di PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tahun Baru Islam, Menag Berharap Semangat Hijrah Jadi Isnpirasi Perbaiki Diri

News
| Minggu, 07 Juli 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement