Advertisement

Singgih Curhat soal Peluang Maju di Pilkada Jogja

Yosef Leon
Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Singgih Curhat soal Peluang Maju di Pilkada Jogja Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo yang juga mantan Pj Wali Kota setempat telah selesai bertugas menjadi orang nomor satu di Kota Jogja per 22 Mei lalu.

Selama setahun menjabat, Singgih aktif di sosial media dan berhasil mendongkrak elektabilitasnya. Beberapa waktu lalu dirinya juga sempat mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Jogja di Golkar DIY.

Advertisement

Hanya Singgih enggan membeberkan secara detail rencananya soal Pilkada 2024 mendatang. Setelah kembali bertugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih mengaku akan melihat ke depan karena dirinya masih satu tahun lagi pensiun sebagai ASN.

"Kita lihat nanti ya, saya masih satu tahun lagi pensiun dari ASN di 1 Juni 2025 mendatang. Kalau memang pensiun dini yang harus dilakukan, lihat ke depan saja," katanya, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga

Heroe Poerwadi, Singgih Raharjo, dan Eko Suwanto Punya Elektabilitas Tinggi di Pilkada Kota Jogja

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota di Partai Golkar

Sementara Sekda DIY Beny Suharsono mengaku belum mendapat informasi soal rencana pensiun dini Singgih. Sebagai ASN Singgih wajib pensiun dini juga berkeinginan maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. "Belum," kata Beny.

Menurutnya, Pemda DIY akan melihat situasi ke depan karena setiap individu punya hak untuk berpolitik. Jika Singgih memang benar maju sebagai Calon Walikota Jogja di Pilkada mendatang, Beny menyebut aturan harus diikuti.

"Langkah selanjutnya ya kami hanya menunggu. Kalau beliau berkehendak maju ya harus sesuai dengan aturan, tetapi faktanya kan belum lapor ke atasan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement