Advertisement

Jemaah Haji Kulonprogo Tiba dengan Selamat, 359 Orang Disambut di Masjid Agung

Triyo Handoko
Minggu, 07 Juli 2024 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Jemaah Haji Kulonprogo Tiba dengan Selamat, 359 Orang Disambut di Masjid Agung Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 359 jemaah haji asal Kulonprogo sampai ke kampung halamannya dengan selamat, Sabtu (6/7/2024). Ratusan jemaah haji yang datang itu termasuk petugas dari Kemenag Kulonprogo.

Penyambutan 359 jemaah haji itu dilakukan Pemkab di Masjid Agung Kulonprogo. Penjabat Bupati Kulonprogo, Srie Nurkyatsiwi mengapresiasi seluruh jemaah yang telah berhasil menunaikan ibadah tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Sambut Kedatangan Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Sleman, Ini Pesan Bupati

Siwi berharap para jemaah haji dari Kulonprogo ini jadi teladan bagi masyarakat, terutama dalam berkehidupan sosial di lingkungannya. "Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat menjadi percontohan masyarakat agar berperilaku baik dan luhur serta menjaga kerukunan bersama," tuturnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil menyampaikan agar jemaah yang berhasil menunaikan haji ini dapat memberi inspirasi masyarakat Kulonprogo. "Apa saja yang sudah diperoleh selama menunaikan haji, ilmu amalan yang didapat itu dapat ditularkan ke yang lain sebagai pengabdian," katanya.

Wahib menerangkan pihaknya juga akan terus meningkatkan layanan haji di Kulonprogo. "Evaluasi dilakukan agar ada yang dapat selalu ditingkatkan dalam memberikan layanan haji ke masyarakat," ujarnya.

Salah satu jemaah haji, Muhammad Raif mengapresiasi layanan yang sudah diberikan Kemenag dan Pemkab Kulonprogo. "Alhamdulillah, kami dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali dengan selamat ke tanah air tercinta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa selama perjalanan kami," ungkapnya.

Raif merasa sangat terbantu dengan layanan yang sudah disediakan. "Dari persiapan keberangkatan hingga kembali ini kami sangat dibantu, semoga ini dapat terus dilanjutkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Tol Trans Sumatra akan Dilanjutkan di Era Prabowo

News
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement