Advertisement

Belum Ada Rekomendasi di Pilkada Jogja, PDIP Matangkan Kerja Sama Antarpartai

Lugas Subarkah
Kamis, 11 Juli 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Belum Ada Rekomendasi di Pilkada Jogja, PDIP Matangkan Kerja Sama Antarpartai Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPC PDI Perjuangan Kota Jogja sampai hari ini belum menerima rekomendasi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja dalam Pilkada 2024 oleh DPP PDI Perjuangan. Mereka masih memperkuat komunikasi dengan partai lain.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Wisnu Sabdono Putro, menjelaskan DPP PDI Perjuangan belum memberikan rekomendasi. “Kalau rekomendasi belum ada. Kami masih menunggu dari DPP,” ujarnya saat ditemui, Kamis (11/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Pilkada 2024, Coklit di Kota Jogja Rampung 70 Persen Lebih

Saat ini DPC PDI Perjuangan Kota Jogja masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. “Jadi prinsipnya kami menyamakan visi dan misi dulu. Masalah calonnya siapa yan anti. Tapi yang penting kami menyamakan mau bekerja sama partai antar partai,” kata dia.

Pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai, namun hingga saat ini juga belum ada kepastian koalisi. “Kami sudah berkomunikasi dengan Golkar, berkomunikasi dengan PAN. Lalu dua partai lagi juga akan berkomunikasi,” tuturnya.

Setelah mendapat kesepakatan dengan partai lain, baru kemudian membahas soal bakal calon yang nantinya akan diajukan ke DPP. Meski demikian, DPC PDI Perjuangan Kota Jogja juga telah mengajukan nama-nama pendaftar yang sudah mengembalikan formulir beberapa waktu lalu.

Nama-nama tersebut meliputi Satya Bilal, Wirmon Samawi, Ricco Survival Yubaidi, Gunawan Hartono, Wawan Hermawan, Antonius Fokky Ardiyanto dan Widi Praptomo. “Itu sudah kami sampaikan ke DPP semua,” paparnya.

BACA JUGA: Surat Tugas untuk Bakal Calon Bupati dan Wabup Sleman dari PDIP Segera Turun Pekan Ini

Kepada nama-nama tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Jogja rencananya juga akan menggelar survey elektabilitas untuk memperkuat pertimbangan rekomendasi. “Rencananya nanti akan ada survey,” kata dia.

Ia berharap rekomendasi yang keluar dari DPP PDI Perjuangan nantinya merupakan salah satu dari nama-nama tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan DPP PDI Perjuangan memberi surat tugas pada kader internal lainnya. “Kadang di luar itu bisa muncul, tapi harapan kita ya yang sudah mendaftar itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Gandeng Densus 88 untuk Cegah Intoleransi di Madrasah

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement