Advertisement

Catat Tanggalnya! Bantul Creative Expo Digelar Lagi Tahun Ini, Ada Stock Sale Furnitur

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 16 Juli 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Catat Tanggalnya! Bantul Creative Expo Digelar Lagi Tahun Ini, Ada Stock Sale Furnitur Ilustrasi pembuaan Bantul Creative Expo 2023. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Koperasi dan UKM Bantul (DKUKMPP) Bantul akan menggelar Bantul Creative Expo mulai akhir bulan ini, tepatnya pada 25 Juli 2024 sampai 4 Agustus 2024. Event tersebut digelar untuk mempromosikan produk UMKM. 

Plt Kepala DKUKMPP Bantul, Fenty Yusdayati menyampaikan Bantul Creative Expo 2024 merupakan upaya Pemkab Bantul dalam melindungi, memperdayakan dan memajukan UMKM dengan pendayagunaan potensi lokal untuk peningkatan kreativitas, inovasi, dan promosi baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Advertisement

Bantul Creative Expo 2024 diselenggarakan dengan tujuan menjadi sarana promosi produk-produk UMKM dan hasil inovasi pembangunan daerah,” ujarnya di Kantor DKUKMPP Bantul, Selasa (16/7/2024). 

Dia menuturkan Bantul Creative Expo 2024 akan diikuti oleh 101 stan dari lembaga pemerintah, perbankan, UKM mitra dan binaan pemerintah seperti Dekranasda, HIMKI, Asmindo, dan Iwapi. Selain itu ada pula 190 UMKM yang menyajikan berbagai produk-produk kerajinan, makanan, minuman, fesyen, barang-barang kebutuhan rumah tangga, produk-produk herbal dan kuliner.

BACA JUGA: Ada Pameran Kerajinan Wayang di AKN Seni dan Budaya Yogyakarta Sepanjang Juli 2024, Gratis!

Dalam event tersebut jua akan ada pameran produk unggulan dari UKM/IKM. Ada pula stock sale furniture dan craft export. Beberapa pelaku usaha juga akan melakukan kurasi produk UMKM. 

Dia berharap event tersebut mampu meningkatkan daya saing UMKM di kancah nasional hingga internasional. Dengan begitu, menurutnya akan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat Bantul. 

“Kami berharap event ini dapat menjadi ajang promosi UMKM, sehingga dapat mendukung Bantul dalam mewujudkan Kabupaten Bantul menjadi Kota Kreatif jejaring dunia dan Indonesia, serta meningkatkan PDRB masyarakat Bantul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Melakukan Sinergi Program

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement