Advertisement

Menang di Laga Uji Tanding Pramusim, Pelatih Kepala PSS Sleman: Di Jalur yang Benar

Catur Dwi Janati
Sabtu, 20 Juli 2024 - 11:57 WIB
Maya Herawati
Menang di Laga Uji Tanding Pramusim, Pelatih Kepala PSS Sleman: Di Jalur yang Benar Pertandingan uji tanding antara PSS melawan Malut United FC pada Jumat (19/7/2024) di Stadion Sultan Agung, Bantul. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim PSS Sleman sukses meraih kemenangan atas Malut United FC dalam sesi uji tanding jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025.

Kemenangan 2-0 atas Malut United FC dianggap Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes bila timnya sudah berada di trek yang benar.

Advertisement

"Saya pikir hasil uji tanding ini bagus buat PSS. Para pemain mampu menjalankan beberapa skema permainan. Sejauh ini mereka menjalankan instruksi yang saya minta," kata Lopes seusai pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/7/2024).

Meski sukses memboyong dua kemenangan dalam dua laga uji tanding, Pelatih berlisensi CONMEBOL Pro tersebut tak lantas menutup mata pada beberapa kelemahan  yang dimiliki timnya.

"Selama waktu tiga minggu menjalani persiapan, harus diakui masih terdapat beberapa kesalahan di pertandingan hari ini. Namun, kami tetap bekerja keras karena kami sudah di jalur yang tepat," katanya.

Menurut Lopes, permainan yang diperlihatkan anak asuhnya telah menunjukkan kemajuan, meskipun perjalanan yang dilalui masih panjang.

"Jalan masih panjang untuk ke depannya. Tapi, apa yang sudah kami jalani dalam tim ini terdapat banyak kemajuan yang membuat saya senang dan bahagia," ungkapnya.

BACA JUGA: Ribuan Penerbangan di Seluruh Dunia Dibatalkan Akibat Gangguan Teknologi Informasi

Keunggulan Super Elja atas Malut United FC dibuka oleh rekrutan anyar PSS, Betinho. Gelandang PSS tersebut membuka keunggulan Super Elja di menit ke-44 dari titik penalti usai Chang-Jin Moon dilanggar bek lawan dalam kotak penalti.

Betinho berhasil mengeksekusi penalti itu dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper lawan, skor 1-0 untuk PSS.

Di babak kedua, Lopes melakukan sejumlah pergantian. Komposisi pergantian pemain yang dilakukan Lopes sukses berbuah gol di menit ke-73.

Sundulan bek PSS, Ifan Nanda yang menerima umpan dari bek PSS, Achmad Figo bernuah gol. Skor 2-0 pun menjadi kemenangan PSS Sleman dari Malut United FC.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Topan Super Yagi di China, Dilaporkan 3 Tewas, 95 Terluka dan 1,2 Juta Warga Terjebak di Zona Bencana

News
| Minggu, 08 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement