Advertisement

DPP Golkar Serahkan Surat Tugas untuk Afnan Hadikusumo Maju Calon Wali Kota Jogja di Pilkada 2024

Sunartono
Kamis, 25 Juli 2024 - 10:47 WIB
Sunartono
DPP Golkar Serahkan Surat Tugas untuk Afnan Hadikusumo Maju Calon Wali Kota Jogja di Pilkada 2024 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi memberikan mandat surat tugas kepada Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai calon Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi memberikan mandat surat tugas kepada Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai calon Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024. Surat tugas dari DPP Partai Golkar tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman beserta jajaran pengurus kepada Afnan Hadikusumo yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD DIY.

"Sejak awal Partai Golkar komitmen mengajukan Afnan Hadikusumo seorang cucu pejuang kemerdekaan, pejuang Pancasila dan cucu salah satu pendiri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo. Kami tahu rekam jejak Pak Afnan Hadikusumo dan keluarga besarnya sebagai pejuang yang selalu memikirkan rakyat," kata Gandung Pardiman dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Nasdem dan PAN Kulonprogo Dukung Marija di Pilkada 2024, Calon Wakil Masih Dirembug

Ia menambahkan sejak awal sebelum tahapan pilkada 2024, Golkar DIY telah mengusulkan Afnan Hadikusumo ke DPP Partai Golkar untuk diajukan menjadi calon Wali Kota Jogja. "Usulan kami diterima dan hari ini surat tugas dari DPP kepada pak Afnan untuk maju sebagai calon wali kota telah dikirim ke Jogja dan hari ini kami serahkan kepada beliau," ujarnya.

Selanjutnya Golkar DIY dan DPD Golkar Kota Jogja akan melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa calon wali kota Jogja dari Golkar adalah Afnan Hadikusumo.

"Kami akan berjuang bersama agar Pak Afnan bisa menjadi wali kota Jogja untuk melanjutkan pembangunan di Kota Jogja yang sudah dirintis oleh Pak Heri Zudianto dulu untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Afnan Hadikusumo menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah menugaskan dirinya untuk maju di Pilkada Kota Jogja 2024. Menurutnya, surat tugas ini menunjukkan keseriusan Partai Golkar untuk menugaskan dirinya sebagai salah satu kader Muhammadiyah untuk mengemban tugas maju sebagai calon wali kota Jogja.

"Kami mendapatkan tugas untuk mengemban misi partai Golkar yaitu mensejahterakan masyarakat kota Jogja dengan tidak melupakan tradisi Jawa," katanya.

BACA JUGA : Tak Ingin Tergesa-gesa Jawab Kesiapan Maju Pilkada, Singgih: Menunggu Pensiun Dulu

Afnan Hadikusumo mengatakan ada banyak hal dari program pemerintahan era Wali Kota Heri Zudianto yang bisa dipertahankan. Selain itu program pemerintahan era saat ini yang baik tentu akan iteruskan dan yang kurang baik akan diperbaiki.

"Poisisi wali kota adalah pelayan, fungsi wali kota mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan antara kepentingan masyarakat dengan program pemerintah daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement