Advertisement

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Turun ke Jalan Malioboro Menyapa Pelanggan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Turun ke Jalan Malioboro Menyapa Pelanggan Memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, Srikandi PLN UP3 Yogyakarta menyapa pelanggan di sepanjang jalan Malioboro beberapa waktu lalu. Ist - pln

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, Srikandi PLN UP3 Yogyakarta menyapa pelanggan di sepanjang jalan Malioboro.

Agenda yang diikuti oleh 38 karyawati PLN itu, juga dimanfaatkan berbagi informasi tentang ketenagalistrikan kepada para pengunjung maupun pedagang yang ada di sepanjang jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer.

Advertisement

Pundhi Nugrohojati, Manager PLN UP3 Yogyakarta menyampaikan PLN mensinergikan peringatan Hari Kebaya Nasional dengan menyapa pelanggan dan berbagi informasi tentang ketenagalistrikan oleh Karyawati PLN UP3 Yogyakarta.

BACA JUGA: Jelang Hari Anak Nasional 2024, Sekolah Sungai Siluk Mitra Binaan TJSL PLN Luluskan 37 Siswa Sekolah Paket C

"Ini bentuk kepedulian kita sebagai Bangsa Indonesia untuk mencintai pakaian adat kebaya sebagai salah satu warisan budaya yang masih terjaga. Para Srikandi PLN menyapa pelanggan sekaligus berbagi informasi tentang ketenagalistrikan, dengan berbusana Kebaya Adat Yogyakarta," katanya melalui keterangan pers, Sabtu (27/7/2024).

Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan semangat bagi insan PLN dalam upaya menjaga tradisi berkebaya. Momentum tersebut juga untuk melihat sisi lain dari PLN yang identik dengan petugas laki-laki tangguh dan kuat dalam menjaga keandalan listrik.

"Sebagai provinsi yang kental akan budaya Jawa yang adiluhung, kami berharap masyarakat juga turut serta untuk merawat keberadaan pakaian adat kebaya sebagai identitas seorang Wanita Indonesia," kata Pundhi.

Para Srikandi PLN berjalan beriringan dari Pelataran Kepatihan hingga Titik Nol Kilometer. Kehadiran mereka menjadi perhatian para wisatawan yang ada di Jalan Malioboro. Tak sedikit pula wisatawan yang turut mengabadikan momen tersebut dengan kameranya.

Jeny, salah satu pelanggan yang disapa oleh Srikandi PLN, dan sempat melontarkan beberapa pertanyaan tentang kelistrikan. "Sempat nanya-nanya tentang kelistrikan, dari brosur yang dibagikan. Dan baru tau juga kalau ada peringatan Hari Kebaya Nasional," ujarnya.

Wisatawan mancanegara yang berada di sepanjang Jalan Malioboro pun tampak takjub dengan keberadaan para Srikandi PLN yang kompak melempar senyum dan menyapa orang-orang yang ditemui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Melakukan Sinergi Program

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement