Advertisement

Ribuan Peserta Teleperformance Charity Fun Run 2024 Berolahraga Sekaligus Berdonasi

Media Digital
Minggu, 28 Juli 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Ribuan Peserta Teleperformance Charity Fun Run 2024 Berolahraga Sekaligus Berdonasi Panitia mengalungkan medali kepada peserta di garis finish dalam event Teleperformance Charity Fun Run 2024 di Jogja City Mall, Minggu (28/7/2024). - David Kurniawan

Advertisement

SLEMAN—Teleperformance Charity Fun Run 2024 yang digelar pada Minggu (28/7/2024) berlangsung meriah. Kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan olahraga, tetapi juga ikut bagian dalam donasi bagi penyandang disabilitas dan pendidikan anak.

Event lari sambil berdonasi ini terbagi menjadi tiga kelas, yakni jarak tiga kilometer (3K), lima kilometer (5K), dan 10 kilometer (10K). Start dimulai dari Sleman City Hall sekitar pukul 05.30 WIB yang dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama dengan Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, sedangkan finis berada di Jogja City Mall.

Advertisement

Setiap peserta berlari sesuai dengan kategori yang diikuti, dan sekitar pukul 07.30 WIB seluruh pelari sudah mencapai garis finis. Saat tiba di garis finis, peserta disambut panitia yang memberikan medali sebagai tanda telah mengikuti charity fun run ini.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, mengatakan Teleperformance Charity Fun Run yang digelar merupakan agenda rutin sejak 2023. Antusiasme peserta dari tahun ke tahun terus meningkat. Ia mencatat ada lebih dari 1.000 peserta yang mengikuti event lari ini. Selain itu, ada juga dari panitia, pihak keamanan hingga pengunjung yang ikut berpartisipasi, sehingga acara yang digelar pada Ahad pagi ini dihadiri tak kurang dari 2.000 orang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sleman dan Kapolda DIY yang mendukung acara hingga berjalan dengan sukses,” kata Michael di sela-sela kegiatan, Minggu.

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat karena menjadi bagian menggalakkan event olahraga di Sleman dan sekitarnya.

Di sisi lain, kegiatan ini sekaligus untuk mendukung komunitas lari untuk menyalurkan hobinya. “Peserta sangat antusias dan acara juga sangat meriah. Bahkan, untuk kelas 3K, bisa dimanfaatkan bareng keluarga agar bisa berolahraga secara bersama-sama,” katanya.

Menurut Michael, hasil kegiatan ini akan disumbangkan melalui lembaga yang ikut dalam acara, masing-masing Perhimpunan Ohana dan Project Child Indonesia.

Kedua perhimpunan ini aktif dalam mendukung penyandang disabilitas, dan berfokus pada pendidikan anak-anak yang berada di daerah yang sulit terjangkau. “Maka, hasil charity fun run ini didonasikan ke dua lembaga yang telah bekerjasama,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik kegiatan  Teleperformance Charity Fun Run 2024. Dari sisi kegiatan, peserta sangat antusias mengikutinya. “Mudah-mudahan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya menggalakkan olahraga untuk kesehatan di masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilot Turkish Airlines Meninggal Dunia Usai Lepas Landas, Pesawat Mendarat Darurat

News
| Kamis, 10 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement