Advertisement

Sekolah Wisata Sleman Mengajak Anak Muda Lebih Dekat dengan Potensi Wisata

Abdul Hamied Razak
Senin, 29 Juli 2024 - 22:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Sekolah Wisata Sleman Mengajak Anak Muda Lebih Dekat dengan Potensi Wisata Para peserta Sekolah Wisata Sleman 2024 mengunjungi Desa Pendidikan dan Ketahanan Pangan Dukuh Desa Pandowoharjo, Sleman, Senin (29/7 - 2024) ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—FORKOM Duta Keistimewaan mengelar Sekolah Wisata Sleman 2024 dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di wilayah Sleman. Kegiatan rutin yang digelar tiap tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sleman.

Rony Arya selaku pelaksana kegiatan dari FORKOM Duta Keistimewaan DIY menjelaskan, saat ini Sekolah Wisata Sleman 2024 mengunjungi Desa Pendidikan dan Ketahanan Pangan Dukuh Desa Pandowoharjo, Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal Event di Jogja Selama Agustus 2024, dari Pameran hingga Konser Musik

Desa tersebut, katanya, menawarkan kegiatan pendidikan dan ketahanan pangan bagi para wisatawan. "Kegiatan kali ini mengajak para Duta Duta, Remaja dan Mahasiswa untuk terjun langsung dalam kegiatan pengolahan susu sapi dan membuat batik," kata Rony Arya, Senin (29/7/2024).

Dia menjelaskan, Sekolah Wisata Sleman merupakan salah satu bentuk mengenalkan dan mendekatkan antara desa wisata dengan para duta duta. Di Desa Wisata Dukuh, para peserta Sekolah Wisata Sleman juga mengikuti talk show untuk memperkenalkan lebih jauh tentang potensi wisata yang ada.

"Tujuannya agar para duta wisata lebih kenal dan dekat serta memahami konsep kerja yang ada di desa wisata tersebut," tandasnya.

Usai kegiatan di Desa Wisata Dukuh, para peserta Sekolah Wisata Sleman melanjutkan perjalan ke Gebang Park atau Candi Gebang. Di lokasi tersebut, para peserta diajak untuk lebih mengenal potensi wisata alam dan budayanya yang ada di wilayah tersebut, juga tidak lupa untuk mengunjungi candi Gebang.

"Peserta sekolah wisata sleman ikut bangga dan senang dengan kegiatan ini, yang berakhir hingga petang ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement