Advertisement

Pastikan Tak Ada Kendala, Dandim 0734 Jogja Cek Langsung Progres Pembangunan Fisik TMMD

Ujang Hasanudin
Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:57 WIB
Ujang Hasanudin
Pastikan Tak Ada Kendala, Dandim 0734 Jogja Cek Langsung Progres Pembangunan Fisik TMMD Komandan Satgas TMMD Reguler ke -121 Kodim 0734/Kota Jogja Letkol Inf Devy Kristiono dengan didampingi Tim Asistensi Kapten Inf Restu Sujoko melaksanakan peninjauan sasaran fisik dengan mengecek progres pembangunan di lokasi TTMD, Balai RW 08 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kamis (1/8 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Komandan Satgas TMMD Reguler ke -121 Kodim 0734/Kota Jogja Letkol Inf Devy Kristiono dengan didampingi Tim Asistensi Kapten Inf Restu Sujoko melaksanakan peninjauan sasaran fisik dengan mengecek progres pembangunan di lokasi TTMD.

Salah satu lokasi yang ditinjau adalah pembangunan Balai RW 08 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kamis (1/8/2024).

Advertisement

Dansatgas TMMD yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0734 itu mengingatkan agar pembangunan Balai RW dan sasaran fisik lainnya dilakukan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. 

Ia menyatakan akan secara rutin akan cek langsung ke lapangan sejauh mana perkembangan terakhir pengerjaan sasaran fisik TMMD, bukan cuma di lokasi pembangunan Balai RW, tetapi juga akan menyasar ke sasaran fisik yang lain.

"Seperti saat ini, sejak pagi saya mengecek proses pengerjaan Balai RW 08 yang merupakan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini" terangnya, dalam ketrangan tertulisnya.

BACA JUGA: Sejarah Terulang, Pembangunan Talud dan Pagar Makam di Kampung Mrican Menjadi Sasaran TMMD

Pengecekan lokasi tersebut, Devy Kristiono, ingin memastikan kondisi terakhir pengerjaannya, sehingga dapat diambil langkah-langkah berikutnya yang nantinya semua pekerjaan bisa maksimal dan selesai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Semoga seluruh sasaran fisik dalam program TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta hasilnya dapat bermanfaat bagi semua," tandasnya.

Lebih lanjut Devy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan perkotaan.

"Kami berharap dengan rehabilitasi Balai RW ini, masyarakat Kampung Mrican dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Balai ini juga diharapkan menjadi pusat aktivitas yang dapat meningkatkan interaksi dan kerjasama antar warga," tutur Dandim.

Rehab Balai RW 08 ini meliputi perbaikan atap, dinding, lantai, serta penambahan fasilitas penunjang lainnya. Proyek ini diharapkan selesai tepat waktu dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Selain rehab balai RW 08, sasaran fisik lainnya seperti rehab satu unit Mandi Cuci Kakus (MCK), satu unit Pos Kamling, pembuatan tiga unit sumur bor di RA/KB/TPA Bunayya Kelurahan Giwangan, perbaikan Gedung Serbaguna Kelurahan Warungboto, Gapoktan Pelangi Kelurahan Giwangan, serta pembersihan lingkungan dan fasilitas umum.

Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama antara TNI dan masyarakat, ia berharap seluruh kegiatan dalam TMMD Reguler Ke-121 ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement