Advertisement

PKS Terbitkan Rekomendasi untuk Afnan Hadikusumo Maju Calon Wali Kota Jogja di Pilkada 2024

Sunartono
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 08:37 WIB
Sunartono
PKS Terbitkan Rekomendasi untuk Afnan Hadikusumo Maju Calon Wali Kota Jogja di Pilkada 2024 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan rekomendasi kepada Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai calon Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024. Surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Afnan di Kantor DPP PKS Jakarta, Kamis (8/8/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan rekomendasi kepada Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai calon Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024. Surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Afnan di Kantor DPP PKS Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Afnan Hadikusumo adalah cucu dari Pahlawan Nasional Ki Bagus Hadikusumo. Afnan saat ini masih berstatus sebagai anggota DPD RI. Selain PKS, sebelumnya Afnan juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar.

Advertisement

BACA JUGA : Pilih Kustini, PKS Segera Keluar dari Koalisi Sleman Bersatu

Ahmad Syaikhu mengatakan partai mantap mendukung Afnan karena memiliki keyakinan bahwa sosok tersebut mampu membuat Kota Jogja ke depan lebih nyaman dan sejahtera. Ia meminta kepada Afnan untuk segera memutuskan Calon Wakil Walikota yang mendampingi, dengan berdiskusi melibatkan PKS Kota Jogja.

"Sebagai bentuk komitmen dukungan, kami minta seluruh elemen PKS di Kota Jogja memenangkan Afnan dalam kontestasi Pilkada. Menginstruksikan seluruh jajaran struktur dan anggota di Kota Jogja," katanya dalam rilisnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai keputusan PKS mendukung cucu pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo tersebut merupakan bagian dari sejarah. Karena itu ia merasa bersyukur dan mendukung dengan keputusan tersebut. "Kami melihat ini bagian bersejarah," ucapnya.

Ketua DPD PKS Kota Jogja, Nasrul Khoiri mengatakan keputusan untuk mengajukan nama Afnan melalui proses panjang dan berjenjang.Mulai dari masukan kader paling bawah kemudian diajukan ke pusat. Menurutnya konstituen PKS Kota Jogja menilai sosok Afnan akan mampu membawa Jogja menjadi lebih baik.

"Karena ini sudah disetujui dan menjadi keputusan DPP tentu PKS Kota Jogja dengan segala sumber daya yang kami miliki, tentu akan berupaya maksimal untuk memenangkan mas Afnan," ujarnya.

BACA JUGA : Jawaban Anies Soal KIM Plus yang Berupaya Jegal Dirinya di Pilkada Jakarta 2024

Afnan Hadikusumo mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan PKS kepadanya. Ia akan segera merealisasikan sejumlah masukan dari PKS termasuk segera menenukan calon wakil wali kota yang akan mendampinginya. Termasuk potensi membangun koalisi dengan parpol lain. "Peluang koalisi masih ada lagi dengan Gerindra dan PP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement