Advertisement

Maju pada Bursa Pilkada Bantul, Ini Tujuan dari Sova Marwati

Jumali
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 20:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Maju pada Bursa Pilkada Bantul, Ini Tujuan dari Sova Marwati Bakal calon kepala daerah, Sova Marwati saat ditemui, Sabtu (10/8/2024) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar Sova Marwati angkat bicara terkait dengan keinginannya bertarung pada Pilkada Bantul 2024.

Pemilik Janu Putra Grup tersebut mengungkapkan, selain karena perintah partai, dirinya juga melihat banyak potensi Kabupaten Bantul yang selama ini belum dioptimalkan oleh pemerintahan yang sekarang.

Advertisement

BACA JUGA: Maju Pilkada Gunungkidul, Sutrisna Wibawa Dapat Arahan Khusus dari AHY

"Saya memang pilih Bantul karena potensi di Bantul ini bisa dioptimalkan. Masih banyak potensi wisata, UMKM dan pembangunan bisa dioptimalkan," kata Sova, kepada awak media, Sabtu (10/8/2024).

Selain itu, Sova selama ini melihat, masih banyak yang harus dibenahi, utamanya dalam hal infrastruktur, kesehatan, pendididikan, pertanian dan sektor lainnya. Hal ini yang membuat Sova akhirnya memilih untuk maju pada Pilkada Bantul 2024.

Sova juga mengakui jika awalnya dirinya hendak maju pada Pilkada Klaten 2024. Namun, hal itu baru sebatas penjajakan. Kemudian partai memerintahkan kepada dirinya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah ke Kabupaten Bantul.

"Dan, saya juga ingin membangun Bantul lebih baik. Saya ingin memberikan kebermanfaatan bagi Bantul, tentunya nanti saya akan bersama-sama dengan koalisi untuk mewujudkannya," lanjutnya.

Terkait langkah yang telah dilakukan, Sova menyatakan dirinya telah melakukan komunikasi dengan partai dan telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar. Di mana, dalam surat tugas tersebut, Sova diperintahkan melakukan komunikasi politik, mencari pasangan dan partai koalisi.

"Soal posisi fleksibel [bisa bakal calon bupati, bisa bakal calon wakil bupati]," tandas Sova.

Tunggu Rekomendasi dari PDIP dan Golkar

Terkait kabar yang berkembang, jika dirinya akan menjadi bakal calon wakil bupati mendamping Joko Purnomo dari PDIP yang akan menjadi bakal calon bupati Bantul, Sova menyatakan, sampai saat ini dirinya belum bisa berkomentar banyak.

"Ya, nanti enggak tahu, dari PDIP ngeluarin nama siapa, ya," katanya.

Terkait dengan pemanggilan dirinya untuk mendapatkan rekomendasi partai, Sova mengaku hal itu dalam proses. Sejauh ini, Sova juga menyatakan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mendukungnya. Selain itu, dirinya juga telah berkomunikasi dan bertemu dengan sejumlah organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah.

"Tinggal, rekomendasi nanti kami dibarengkan dengan PDIP. Yang jelas sebelum tanggal 27 Agustus 2024," terang Sova.

Siap Kolaborasi

Sova juga mengungkapkan, jika dirinya siap berkolaborasi jika nantinya mendampingi Joko Purnomo sebagai bakal calon wakil bupati Bantul. "Jadi nanti kami berkolaborasi. Saling bagi tugas dan melengkapi," ucap Sova.

Terkait kepastian kapan rekomendasi pasangan akan turun, Sova juga enggan banyak bicara. Ia memastikan jika komunikasi intens telah dilakukan dan perkembangan politik sampai saat ini masih dinamis. Ke depan, Sova juga mengaku jika dirinya ingin merangkul semua pihak untuk mewujudkan Bantul berkemajuan.

"Surat tugas sudah, rekomendasi pasangan saat ini dalam proses. Kan harus ada kesepakatan, dan sudah ada pembicaraan [dengan Joko Purnomo]," ucap Sova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidikan Politik Seharusnya Jadi Tanggung Jawab Seluruh Elemen Masyarakat

News
| Jum'at, 27 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement