Advertisement

Nasdem Pasangkan Heroe Poerwadi dengan Sri Widya Supena di Pilkada Jogja 2024

Alfi Annisa Karin
Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:57 WIB
Maya Herawati
Nasdem Pasangkan Heroe Poerwadi dengan Sri Widya Supena di Pilkada Jogja 2024 Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi saat ditemui di Kantor DPRD Kota Jogja, Senin (12/8/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Beredar kabar munculnya surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem terhadap pencalonan Wali Kota Jogja dan Wakil Wali Kota Jogja dalam Pilkada 2024.

Di dalam surat itu, tertulis DPP Nasdem merekomendasikan mantan Wakil Wali Kota Jogja Periode 2017-2022, Heroe Poerwadi dengan kader internal DPD Nasdem Kota Jogja, Sri Widya Supena untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Advertisement

Di dalam surat rekomendasi itu, DPP juga mengamanatkan DPD untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol lain kaitannya dengan membangun koalisi.

Ketua DPD Nasdem Kota Jogja Sigit Wicaksono membenarkan keberadaan surat rekomendasi itu.

"Leres [benar], per hari ini. Ini masih di Jakarta baru saja selesai," ujar Sigit saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2024).

Sigit menyambut baik keluarnya rekomendasi ini. Menurutnya, telah terjadi sinergi antara Heroe dan Supena.

Keduanya sudah punya historis kedekatan sebelumnya, bahkan terbilang cukup lama. Sehingga, pencalonan keduanya bukanlah sesuatu yang dipaksakan.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai 20 Agustus 2024, Ini Link dan Syaratnya

Sigit menuturkan, lewat pasangan Heroe-Supena, Nasdem berupaya memunculkan figur anak muda pada posisi Wakil Wali Kota Jogja.

"Yang jelas kita melihat calon Wali Kota yang ada di Jogja sekarang kan nuwun sewu usianya di atas 50 tahun. Kami mau mencoba untuk mengkolaborasikan dengan kader muda," tuturnya.

Sigit menambahkan, meski terbilang masih muda,  Supena sudah punya kiprah yang baik di dunia usaha. Supena merupakan pengusaha yang merintis sejak dari nol.

Dia meyakini, Supena paham betul mengenai kiat-kiat sukses dalam merintis usaha. Ilmu ini yang diharapkan bisa ditularkan kepada warga Kota Jogja.

"Minimal dari capaian Mas Pena ini bisa untuk kesejahteraan masyarakat Kota Jogja untuk mengurangi pengangguran. Masyarakat bisa sukses seperti apa, itu kan perlu kiat-kiat khusus, yang tahu nanti kan Mas Pena," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Heroe Poerwadi justru mengaku belum menerima informasi soal turunnya surat rekomendasi dari DPP Nasdem.

"Saya belum dapat, tanya teman-teman Nasdem saja. Saya belum dapat malahan," tuturnya.

Menanggapi dirinya yang dicalonkan dengan Supena, Heroe menyebut semua masih dalam proses. Menurutnya, tiap-tiap partai memiliki mekanisme berbeda.

"Ada yang memberi tugas macam-macam, ada yang langsung memberikan SK, dan macam-macam. Saya enggak Nasdem itu yang seperti apa, saya belum dapat," ujarnya.

Heroe hanya memastikan komunikasi intens telah dilakukan. Tak hanya dengan Nasdem, dia juga intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain seperti PDIP hingga Gerindra.

Saat ditanya soal partai paling dekat dengannya, Heroe tak menjawab gamblang. Dia mengatakan semua bisa terjadi bahkan saat last minute.

"Komunikasi Insyaallah lancar semuanya. Kami bicara tentang kira-kira siapa nanti yang akan segera memberikan surat untuk maju ke KPU itu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement