Advertisement

Tabung Gas Meledak, Dapur Masjid Al Ihsan Bantul Berantakan

Jumali
Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Tabung Gas Meledak, Dapur Masjid Al Ihsan Bantul Berantakan Tabung gas yang meledak di di dapur Masjid Al Ihsan Bulus Kulon RT 003, Kalurahan Sumberagung, Jetis, Bantul, Kamis (15/8/2024) pagi. - Ist / dok. Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sebuah tabung gas elpiji 3 kilogram di dapur Masjid Al Ihsan Bulus Kulon RT 003, Kalurahan Sumberagung, Jetis, Bantul, Kamis (15/8/2024) pagi, meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta pada peristiwa tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan, peristiwa meledaknya tabung gas elpiji tersebut terjadi pada pukul 00.10 WIB. Awalnya, A, 19, dan M, 19, warga Kalurahan Sumberagung yang berada di rumah mendengar suara ledakan keras.

Advertisement

"Kemudian keduanya berlari ke arah sumber suara dan berhenti tepat di halaman sebelah utara Masjid Al Ihsan dan mencium bau gas yang menyengat," kata Jeffry.

BACA JUGA: Tabung Gas Meledak, 3 Warga Alami Luka Bakar

Kemudian, M,  melihat ke arah dapur Masjid Al Ihsan sudah mendapati kondisi pintu dapur ambrol dan kaca cendela Masjid Al Ihsan pecah. Selanjutnya  warga berdatangan ke lokasi dapur Masjid Al Ihsan dan mendekat masuk ke dalam dapur Masjid Al Ihsan untuk mengecek keadaan dapur. Kemudian selang regulator tabung gas dicopot dari kompor gas. Pada saat mencabut selang dan membawa keluar, M mengaku keadaan tabung Gas dalam kondisi dingin dan berembun.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi berupa kerusakan atap, pintu dan jendela ruang dapur serta perkakas dapur, dengan estimasi kerugian Rp5 juta," ucap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement