Advertisement

Duh! Pria di Bantul Ini Nekat Panjat Tower untuk Curi Kabel BTS

Jumali
Minggu, 25 Agustus 2024 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
Duh! Pria di Bantul Ini Nekat Panjat Tower untuk Curi Kabel BTS Pencuri kabetl BTS saat memanjat tower di di Gaduh, Patalan, Jetis, Bantul, pada Minggu (25/8/2024) pagi. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Petugas dari Polsek Jetis menangkap pria berinisial B, 36, warga Bogoran, Bantul karena diduga melakukan pencurian kabel perangkat tower BTS di Gaduh, Patalan, Jetis, Bantul, pada Minggu (25/8/2024) pagi.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan,  peristiwa pencurian terjadi pada pukul 05.09 WIB.  Awalnya, C, 40, warga Panjangrejo, Pundong yang juga tim maintenance operator salah satu provider mendapat notifikasi dari WA Group, bahwa terjadi shutdown system, lalu dia berangkat dari rumah menuju lokasi BTS untuk mengecek perangkat jaringan.

Advertisement

"Lalu saat dia sampai di lokasi  mendapati kabel berserakan di bawah tower dan melihat pelaku masih memanjat di atas tower BTS. Lalu dia menghubungi temannya untuk menemani mengecek masuk ke dalam pagar BTS. Setelah itu,  NR, warga Palbapang, Bantul yang merupakan teman korban mengamankan pelaku bersama korban," katanya.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Pencuri Sepeda di Kretek Bantul

Kemudian, korban menghubungi Polsek Jetis melaporkan kejadian dimaksud guna pengusutan lebih lanjut. Petugas yang datang ke lokasi kemudian mengamankan pelaku. Adapun estimasi kerugian dari tindakan yang dilakukan oleh pelaku adalah senilai Rp15 juta.

"Petugas juga mengamankan sepeda motor pelaku tas punggung berisi: 1 buah tank potong, 2 buah gunting, 1 kunci pas size 12, 1 buah obeng, Dompet berisi uang tunai Rp755 ribu,-, 1 buah power bank dan Handphone android dan potongan kabel yang tergulung rapi milik korban," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Dukung Penambahan 2 Anggota DK PBB dari Afrika

News
| Jum'at, 13 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement