Advertisement

Liga 1, PSS Sleman Hadapi Laga Krusial Melawan Semen Padang

Catur Dwi Janati
Minggu, 25 Agustus 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Liga 1, PSS Sleman Hadapi Laga Krusial Melawan Semen Padang Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes dan bek tengah PSS Sleman, Fachruddin Aryanto dalam Pre-Match Press Confrence pada Minggu (25/8/2024). - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman akan melawan Semen Padang FC di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), pada Senin (26/8/2024) sore.

Laga ini menjadi krusial bagi PSS untuk meraih kemenangan setelah kekalahan di dua pertandingan awal di Liga 1.

Advertisement

Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes mengaku telah menemukan solusi bagi lini tengah Laskar Sembada. “Ini pekan yang sangat produktif bagi kami melakukan evaluasi mendalam di lini tengah. Kami terus melakukan peningkatan kualitas dan kekompakan tim dan menyeimbangkan permainan antar lini secara sinkron,” ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman Sabtu (24/8).

“Kami banyak berlatih memanfaatkan situasi bagus di pertandingan. Kami juga melakukan rotasi pemain di sektor tengah,” ujarnya.

Wagner Lopes memastikan 20 pemain yang dibawa untuk laga tandang kontra Semen Padang FC di Stadion STIK dalam kondisi fisik prima dan siap untuk bermain.

“PSS akan pergi ke Jakarta dengan membawa 20 pemain. Saya pikir kami akan menjalani pertandingan dengan tantangan yang berat. Ini karena kedua tim mengalami dua kekalahan secara beruntun. Kami membutuhkan daya konsentrasi serta tekad yang kuat meraih kemenangan di pertandingan ini,” ucapnya.

Salah satu kunci kekuatan PSS menghadapi tuan rumah Kabau Sirah yakni memiliki motivasi yang lebih tinggi meraih kemenangan. Secara teknis, Coach Lopes telah melakukan analisa tiga pertandingan terakhir tim tuan rumah.

“Bersama tim analis, kami telah melihat permainan Semen Padang FC selama beberapa laga yang lalu. Kami optimistis bisa menampilkan permainan terbaik dan tentunya mampu meraih kemenangan di pertandingan besok [hari ini],” jelasnya.

BACA JUGA: DPP PDIP Dikabarkan Mencalonkan Wawan-Danang, Ini Respons Danang Rudiyatmoko

Mengalami Cedera

Sementara itu, PSS dipastikan kehilangan kapten tim, Kim Kurniawan dalam beberapa bulan ke depan. Kapten Laskar Sembada itu dilaporkan mengalami cedera setelah menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/8) silam.

Dokter tim PSS, Lutfi Afifudin, menjelaskan Kim mengalami cedera meniscus di lutut kaki kirinya sejak beberapa pekan lalu. “Cedera ini tidak muncul seketika. Kim sebenarnya sudah mulai merasa nyeri sejak beberapa minggu lalu. Namun, dia masih menjalani latihan bahkan bertanding melawan Persebaya di mana ada insiden yang menyebabkan kembali nyeri sehingga kemudian diperiksa” ujarnya.

Saat ini, tim medis PSS tengah fokus untuk memastikan cedera pemain bernomor punggung 23 tersebut ditangani dengan cara yang paling tepat. Operasi artroskopi pun dijalani oleh Kim dan sudah berjalan dengan baik serta lancar.

“Kami mendampingi Kim saat menjalani tindakan artroskopi untuk tatalaksana definitifnya di RS Siloam. Setelah tatalaksana definitif, biasanya akan diikuti dengan fase rehabilitasi untuk memastikan pemulihan yang sempurna,” jelasnya.

Setelah menjalani tatalaksana definitif berupa operasi artroskopi untuk memperbaiki cedera meniscus di lutut kaki kirinya, pemain bernama lengkap Kim Jeffrey Kurniawan kini memasuki fase berikutnya, yakni proses pemulihan.

Dengan penanganan yang tepat dan pemulihan yang optimal, diharapkan Kim Kurniawan dapat kembali ke lapangan dengan kondisi yang lebih kuat dan stabil. Ayah dua anak ini juga meminta doa kepada PSS Fans untuk pemulihannya berjalan dengan baik. “Puji Tuhan kemarin sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Target saya semoga saya bisa kembali bermain pada putaran kedua liga bersama PSS,” kata Kim.

“Saya juga meminta doa dari PSS Fans agar bisa segera sembuh dan kembali ke lapangan hijau. Semoga juga PSS bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement