Advertisement

Heroe-Supena Bakal Deklarasi di Poenokawan, Lanjut Daftar ke KPU Jogja 29 Agustus 2024

Alfi Annisa Karin
Senin, 26 Agustus 2024 - 10:37 WIB
Ujang Hasanudin
Heroe-Supena Bakal Deklarasi di Poenokawan, Lanjut Daftar ke KPU Jogja 29 Agustus 2024 Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi saat ditemui di Kantor DPRD Kota Jogja, Senin (12/8/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Besok, KPU Kota Jogja resmi membuka pendaftaran calon walikota Jogja dan wakil walikota Jogja. DPD PAN Kota Jogja bersama DPD Nasdem Kota Jogja mantap mengusung pasangan Heroe Poerwadi sebagai bakal calon Walikota Jogja dan Sri Widya Supena sebagai bakal calon wakil walikota Jogja pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Kota Jogja Mohammad Sofyan menjelaskan pihaknya akan melangsungkan deklarasi Heroe-Supena dalam waktu dekat. Tepatnya pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB di Gedung Poenokawan Jalan KH Ahmad Dahlan.

Advertisement

"Seperti kita tahu Gedung Poenokawan yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan merupakan balai kota lama atau Kantor Wali Kota Jogja yang pertama kali," katanya.

Sofyan menuturkan deklarasi nantinya akan melibatkan para partai pengusung dan pendukung. Partai pengusung dan pendukung pasangan Heroe-Supena diantaranya adalah PAN, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Gelora. Seluruhnya tergabung dalam Koalisi Bersama Rakyat Jogja.

"Relawan masyarakat yang ada di Kota Jogja juga turut serta pada deklarasi ini," imbuhnya.

BACA JUGA: DPP PDIP Dikabarkan Mencalonkan Wawan-Danang, Ini Respons Danang Rudiyatmoko

Sofyan menambahkan, pasangan Heroe-Supena merupakan figur yang bisa memberikan semangat baru dalam pembangunan Kota Jogja ke depan. Bersamaan dengan deklarasi yang juga dilakukan di lokasi yang bersejarah ini, Heroe maupun Supena tegas berkomitmen untuk membangun Kota Jogja tanpa meninggalkan akar sejarah.

"Menjadi harapan dan semangat baru bagi warga Kota Jogja dalam memajukan daerah ini dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan beragam potensi yang terkandung di dalamnya," tuturnya.

Bagi Sofyan yang juga merupakan Ketua Steering Committe (SC) Koalisi Bersama Rakyat Jogja ini, Heroe-Supena merupakan pasangan yang ideal. Keduanya tak muncul secara terpaksa. Chemistry antara Heroe dan Supena sudah terbangun sejak lama. PAN bersama jajaran Koalisi Bersama Rakyat Jogja sudah menyatakan siap dalam memenangkan pasangan Heroe-Supena.

Di satu sisi, Heroe Poerwadi pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jogja 2017-2022. Menurutnya, Heroe sangat memahami persoalan dan kebutuhan kota ini.

"Diimbangi dengan Sri Widya Supena yang merepresentasikan pengusaha muda yang banyak bergelut di bidang ekonomi kreatif berbasis digital. Beragam tantangan ke depan dapat dihadapi dengan tepat," ujarnya. (Alfi Annissa Karin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Dokumen Penting Ditemukan KPK di Mobil Harun Masiku

News
| Jum'at, 13 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement