Advertisement

Pakai Kirab Budaya, Besok Siang, Pasangan Joko-Rony Daftar ke KPU Bantul

Jumali
Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pakai Kirab Budaya, Besok Siang, Pasangan Joko-Rony Daftar ke KPU Bantul Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Joko B Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan (Joni) akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Bantul, Rabu (28/8/2024) siang.

Pasangan yang diusung oleh 5 partai politik tersebut, akan menampilkan kirab budaya dan melibatkan 600 orang untuk maju di Pilkada Bantul 2024.

Advertisement

"Nanti rutenya dari Jalan Jenderal Sudirman menuju kantor KPU Bantul. Ada kirab budaya yang kami tampilkan nanti," kata Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo ditemui di Kantor DPC PDIP Bantul, Selasa (27/8/2024) siang.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran dan Penetapan Calon Kepala Daerah, Masa Kampanye Hingga Pencoblosan Pilkada 2024

Untuk 600 orang yang dilibatkan, Rajut mengungkapkan, tidak hanya diisi oleh ratusan kader dari partai pengusung, tapi juga kader partai pendukung dan masyarakat.

"Kami mulai berangkat usai salat Zuhur. Nanti perjalanan, kami perkirakan sekitar setengah jam. Jadi sampai di Kantor KPU Bantul sekitar pukul 13.00 WIB," papar Rajut.

Menurut Rajut, karena ada ketentuan dari KPU jika hanya 50 orang yang boleh masuk ke area kantor KPU, maka massa yang tidak bisa masuk ke kantor KPU akan menggelar pentas kesenian tradisional di depan kantor KPU Bantul.

Lebih lanjut Rajut mengatakan, bakal paslon Joko B Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan, tidak hanya diusung oleh PDIP dan Demokrat, namun juga ada 3 partai parlemen yakni PPP, PKS dan Partai Ummat.

"Jadi jika ditotal ada sebanyak 24 kursi yang punya kursi di DPRD Bantul. Selain itu, pasangan ini juga didukung oleh beberapa partai nonparlemen. Untuk nama koalisinya nanti masih akan kami rapatkan sore ini," papar Rajut.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengaku Polres Bantul telah menerjunkan sebanyak 133 personel. Personel tersebut kan membantu mengamankan peserta Pilkada saat pendaftaran. "Untuk pengaturan lalu lintas, nanti menyesuaikan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa di Jawa Barat Dipicu Aktivitas Sesar Garsela

News
| Rabu, 18 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement