Advertisement

Partai Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Harda-Danang di Pilkada Sleman

David Kurniawan
Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Partai Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Harda-Danang di Pilkada Sleman Bakal Calon Wakil Bupati Danang Maharsa saat memberikan sambutan dalam pendeklarasian dukungan ke pasangan calon Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Ayem-Ayem Coffee di Kalurahan Triadi, Sleman, Selasa (27/8/2024) malam. Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPC Partai Buruh Sleman secara resmi mendukung pasangan Harada Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada 2024. Diharapkan pasangan ini bisa mengakomodasi kepentingan buruh, salah satunya menyangkut dengan pemanfaatan tenaga lokal untuk mengurangi pengangguran.

Ketua DPC Partai Buruh Sleman, Yuliadi mengatakan, partainya tidak memiliki kursi di DPRD Sleman. Namun demikian, sesuai dengan keputusan MK No.60, tetap bisa mengusung pasangan calon di Pilkada 2024.

Advertisement

BACA JUGA: Last Minute, PAN Bermanuver Tarik Usung Paslon Halim-Aris di Pilkada Bantul

“Kami sudah putuskan untuk mendukung pasangan Harda-Danang di Pilkada Sleman. Dengan deklarasi ini, kami siap untuk memenangkan keduanya menjadi bupati dan wakil bupati Sleman yang baru,” kata Yuliadi di sela-sela pendeklarasian dukungan di Ayem-Ayem Coffee di Kalurahan Triadi, Sleman, Selasa (27/8/2024) malam.

Dia menjelaskan, ada beberapa alasan yang mendasari untuk mendukung Harda-Danang. Selain adanya kedekatan personal, juga dikarenakan adanya penyelenggaraan kegiatan buruh yang dukung pasangan ini, khususnya Wakil Bupati Danang Maharsa.

“Kedekatan sudah terjalin lama karena ada momen kegiatan yang dilakukan bersama-sama,” katanya.

Diharapkan dengan dukungan ini, nantinya akan memberikan dampak yang positif pada saat menjadi kepala daerah di Sleman. Salah satunya, Partai Buruh ini di Kabupaten Sleman ada regulasi tentang perlindungan tenaga kerja lokal.

Perlindungan ini bisa diwujudkan dalam bentuk perda. Adapun realisasinya tentang aturan mewajibkan setiap Perusahaan menggunakan tenaga kerja lokal di sekitar lokasi pabrik.

“Ini juga sebagai upaya mengurangi pengangguran di Sleman, karena Partai Buruh lahir untuk memperjuangkan hak-hak pekerja,” katanya.

Yuliadi menambahkan, partainya siap berjuang untuk pemanangan Harda-Danang. Salah satunya memanfaatkan jaringan serikat pekerja di Sleman yang jumlahnya sekitar 50an organisasi.

“Jalur serikat pekerja akan kami manfaatkan agar calon yang kami dukung bisa menang di pilkada,” katanya.

Bakal Calon Wakil Bupati, Danang Maharsa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Partai Buruh. Setiap dukungan yang diberikan akan sangat berarti dalam upaya pemenangan di Pilkada Sleman.

“Kami siap menampung aspirasi dari Partai Buruh dan siap memperjuangkannya pada saat terpilih menjadi kepala daerah,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Truk Molen Tersangkut Jembatan Kereta Api di Jakarta Timur, Begini Penampakannya

News
| Sabtu, 14 September 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement