Advertisement

Draft Jadwal Liga 2 Keluar, PSIM Tantang Adhyaksa FC di Laga Perdana

Yosef Leon
Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Draft Jadwal Liga 2 Keluar, PSIM Tantang Adhyaksa FC di Laga Perdana Pemain PSIM Jogja merayakan gol yang dicetak Moammar Khadafi (depan, kanan) ke gawang Deltras Sidoarjo dalam laga uji coba sekaligus acara peluncuran tim PSIM musim 2024/2025 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu (24/8/2024). PSIM menang 2-0 dalam laga uji coba itu. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja direncanakan bakal menantang tim promosi Adhyaksa FC pada laga perdana Liga 2 pada 15 September mendatang di Stadion Mandala Krida. Ini diketahui dari draft jadwal pertandingan Liga 2 2024/2025 yang dikeluarkan oleh PT. LIB selaku operator liga. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, kekuatan setiap tim dalam grup tengah kurang lebih sama. Menurutnya, apapun situasinya kekuatan calon tim lawan di fase grup Liga 2 harus dihadapi dengan persiapan yang matang.

Advertisement

BACA JUGA: Laga Uji Coba, PSIM Jogja Petik Kemenangan Melawan Deltras FC

"Saya pikir sebelum kompetisi semua kekuatan tim sama. Walaupun ada beberapa tim yang memang sudah persiapan dari awal. Hal itu perlu diantisipasi. Beberapa tim di akhir juga merekrut pemain yang sudah berpengalaman," katanya, Kamis (29/8/2024). 

Saat ini, sejumlah fokus utama menjadi perhatian tim, mulai dari laga kandang pertama, padatnya jadwal di bulan Oktober, serta pekerjaan rumah mendaftarkan para pemain.

Laga kandang pertama, kata Seto bisa jadi sebuah keuntungan ataupun kerugian. “Harapannya, dengan penampilan pertama di kandang memberikan motivasi tersendiri bagi pemain, bukan jadi drop. Kadang memang pada penampilan pertama dengan situasi suporter yang luar biasa, itu menjadi tekanan tersendiri,” ujar Seto.

Hal tersebut sudah diantisipasi sejak awal oleh tim dan manajemen dengan melaksanakan dua laga uji coba terbuka di kandang, yakni melawan PSPS Pekanbaru (18/8/2024) dan Deltras FC (24/8/2024). Dengan hal tersebut, Seto berharap kondisi pemain sudah cair secara mental bermain.

Selain laga kandang pertama, PSIM Jogja juga harus menghadapi padatnya jadwal tanding di bulan Oktober mendatang. Tercatat, Laskar Mataram akan melakoni lima laga, tiga kandang dan lima tandang.

Dengan jarak waktu yang singkat antarlaga, kondisi ini bisa menjadi peluang cidera para pemain. Menurut Seto, hal tersebut dapat diantisipasi dengan beberapa hal. “Untuk meminimalisir cidera, satu dengan kedalaman tim. Yang kedua, harapannya persiapan divisinya sudah baik. Jadi, siapapun nanti yang bermain, ada rotasi,” ungkapnya.

Seto mengaku belum tahu apakah semua pemain akan didaftarkan untuk Liga 2. Menurutnya, hal ini perlu dikoordinasikan lebih matang dengan manajemen tim.

“Kemungkinan, iya didaftarkan semua. Namun pemain yang kami pilih akhirnya siapa saja ini masih digodok dan ini menjadi PR tersendiri buat tim pelatih,” pungkas Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement