Advertisement

Tancap Gas, Tiga Bakal Paslon di Pilkada Bantul Bentuk Tim Pemenangan

Jumali
Minggu, 01 September 2024 - 21:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tancap Gas, Tiga Bakal Paslon di Pilkada Bantul Bentuk Tim Pemenangan Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Sejumlah bakal paslon bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada 2024 langsung bergerak cepat menyiapkan tim pemenangan.

Hal ini dilakukan agar bakal paslon yang nantinya ditetapkan jadi paslon bupati dan wakil bupati, 22 September 2024 oleh KPU Bantul bisa langsung tancap gas untuk persiapan kampanye yang dijadwalkan berlangsung 25 September sampai 23 November 2024.

Advertisement

BACA JUGA: Harta Kekayaan Dua Calon Wakil Bupati Bantul, Aris Suharyanta dan Rony Wijaya Indra Gunawan, Bak Bumi dan Langit

Bakal pasangan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan (Jonny) yang diusulkan oleh enam partai politik, yakni PDIP, Partai Demokrat, Partai Ummat, PPP, dan PKS, serta Partai Perindo dengan total perolehan kursi di DPRD Bantul sebanyak 24 kursi telah membentuk tim pemenangan. Untuk ketua tim pemenangan paslon Jonny dipegang oleh Hanung Raharjo. Pasangan Jonny sendiri

"Saya yang jadi ketua tim pemengan," kata Hanung, Minggu (1/9/2024).

Lebih lanjut Sekretaris DPC PDIP Bantul itu menyatakan, dalam menjalankan ketugasannya memenangkan paslon Jonny, dirinya didampingi oleh wakil ketua, sekretaris dan bendahara dari partai pengusul yakni PDIP Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, PPP dan Perindo.

"Jadi semua partai pengusul ikut dalam tim pemenangan. Kami juga akan berkolaborasi dengan ormas, laskar partai dan relawan untuk memenangkan pasangan Jonny," tandas Hanung.

Sementara bakal wakil bupati Bantul Aris Suharyanta yang berpasangan dengan bupati petahana, Abdul Halim Muslih mengaku sampai saat ini, sejumlah rapat digelar oleh pasangan yang  diusulkan oleh 9 partai politik yakni NasDem, PKB, Golkar, Gerindra, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, PSI, Partai Gelora dengan jumlah dukungan suara sah Pileg 254.642 suara.

"Dan, saat ini sedang dalam proses pembentukan tim pemenangan. Kami koordinasikan semua dengan partai pengusul dan relawan juga," ucap Aris.

Hal sama juga diungkapkan oleh wakil dari tim pemenangan bakal Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi, Anom Suroto. Anom menyatakan jika rapat antara tim, paslon dan partai pengusul yakni PAN dan PBB masih terus dilakukan.

"Soal hasil nanti akan kami sampaikan siapa ketua tim pemenangannya. Yang jelas saat ini semua sedang dirapatkan dan berproses," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement