Advertisement

Kustini Tunjuk Tina Hastani Jadi Plt Kepala BKAD Sleman

David Kurniawan
Selasa, 03 September 2024 - 16:57 WIB
Ujang Hasanudin
Kustini Tunjuk Tina Hastani Jadi Plt Kepala BKAD Sleman Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Tina Hastani ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala BKAD. - Harian Jogja / Abdul Hamid Rozak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Haris Sutarta memasuki pensiun per 1 September 2024. Sebelum ada pengisian secara definitive, Bupati Sleman Kustini Sri Purmono telah menunjuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Tina Hastani sebagai Pelaksana Tugas Kepala BKAD.

Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, pejabata eselon II yang memasuki masa pensiun di lingkup pemkab terus bertambah. Pasalnya, dalam rentang dua bulan terdapat dua pejabat yang purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

Advertisement

Dia mejelaskan, pada awal Agustus lalu, Inspektur Inspektorat Daerah Sleman, Hery Dwikuryanto memasuki pensiun. Adapun terkini Kepala BKAD Sleman, Haris Sutarta yang pensiun per 1 September.

“Jadi untuk sekarang jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah [OPD] yang kosong ada enam,” kata Pramono, Selasa (3/9/2024).

Dia menjelaskan, sebelum adanya pengisian secara defintif, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo sudah menunjuk pelaksana tugas. Untuk sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Tina Hastani merangkap sebagai Plt Kepala BKAD Sleman.

BACA JUGA: Atasi Persoalan Sampah, Pemkab Sleman Fokus Tambah TPST hingga Pembuatan Lubang Biopori

“Untuk inspektur inspektorat daerah ditunjuk saya [Kepala BKPP] sebagai pelaksana tugasnya,” ungkapnya.

Selain inspektorat dan BKAD, jabatan kepala OPD yang kosong lainnya ada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Aris Daerah. Selain itu, ada juga Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan.

Menurut Pramono, agar ketugasan di OPD terkait tetap berjalan juga sudah ditunjuk Plt. Untuk Plt Kepala Disdukcapail diemban oleh Sekda Sleman, Susmiarto dan Diskominfo diserahkan ke Asisten Administrasi Umum, Eka Suryo Prihantoro.

Adapun untuk Plt Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan ditunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suparmono dan Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana selaku Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

“Untuk pengisian, kami masih menunggu instruksi dari bupati. Jadi, sebelum ada pengisian secara definitive, maka kekosongan jabatan diisi oleh Plt,” kata Pramono saat disinggung kapan lelang jabatan untuk pengisian Kepala OPD akan dilakukan.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Sekda Sleman, Susmiarto. Menurut dia, hingga sekarang belum ada instruksi untuk pengisian jabatan kepala OPD yang kosong.

Oleh karena itu, jabatan yang kosong belum bisa terisi sehingga ditunjuk Plt agar operasional tetap berjalan dengan baik. Menurut dia, gelaran pesta demokrasi ini ikut memberikan pengaruh sehingga pelaksanaan lelang dimungkinan setelah gelaran pemilihan selesai.

“Kemungkinan setelah pilkada baru akan dilakukan pengisian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement