Advertisement

Fraksi PKB di DPRD Sleman Terbentuk, Berikut Komposisinya

Abdul Hamied Razak
Rabu, 04 September 2024 - 11:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Fraksi PKB di DPRD Sleman Terbentuk, Berikut Komposisinya Ketua FPKB DPRD Sleman Wiratno.ist - dprdsleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Satu persatu partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sleman mulai membentuk fraksi. Terbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah membentuk fraksi. Hal itu diungkap oleh Ketua DPRD Sleman Sementara Gustan Ganda.

Dia mengatakan ada tujuh fraksi yang terbentuk di struktur keanggotaan DPRD Sleman periode 2024-2029. Ketujuh fraksi twrsebut terdiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi PPP dan NasDem serta Fraksi PKB. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan fraksi yang dibentuk di keanggotaan periode 2019-2024.

Advertisement

BACA JUGA: Pimpinan dan Anggota Fraksi PAN DPR Sleman Disahkan

"Fraksi PKB sudah terbentuk. PKB sudah mengirimkan data ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggotanya," kata Ganda, Rabu (4/9/2024).

Fraksi PKB ini diserahkan berdasarkan surat nomor: 1106/DPC-24.04/A.1/VIII/2024 tentang Susunan Personalia Fraksi PKB Kabupaten Sleman Periode 2024-2029 yang ditandatangani Ketua DPC, Raden Agus Choliq, dan Sekretaris DPC Tri Nugroho. Dalam surat tersebut ditetapkan Pimpinan Fraksi PKB DPRD Sleman sebagai Ketua Wiratno, Wakil Ketua Wanto dan Sekretaris Syukron Arif Muttaqin.

"Selain membentuk tujuh fraksi di DPRD masa jabatan 2024-2029, kami juga masih berproses untuk melakukan pengisian pimpinan definitif," katanya.

Disinggung terkait dengan pengisian pimpinan defintif, Gustan mengakui masih dalam proses dikarenakan penunjukan di partai juga butuh persetujuan dari DPP. Kendati demikian, ia mengungkapkan sudah ada partai yang menyerah calon pimpinan definitive.

Sebelumnya, usai pelantikan Anggota Dewan tanggal 12 Agustus 2024, Ketua Sementera DPRD Sleman melayangkan surat ke partai politik untuk segera melakukan pembentukan Fraksi. Hal itu dilakukan agar DPRD segera membentuk Alat Kelengkapan DPRD.

"Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD menjadi prioritas utama anggota DPRD Kabupaten Sleman. Tujuannya agar program kerja DPRD bisa segera berjalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement