Advertisement

KPU Kota Jogja Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Pilkada

Alfi Annisa Karin
Kamis, 05 September 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
KPU Kota Jogja Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Pilkada Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja peserta Pilkada 2024 telah selesai digelar.

Ketua KPU Kota Jogja, Noor Harsya Aryo Samudro, memastikan jajarannya telah menerima hasil pemeriksaan dari ketiga bapaslon. Selain itu, KPU juga meneliti berkas administrasi milik bakal pasangan calon.

Advertisement

"Hasil pemeriksaan kesehatan sudah kami terima. Selanjutnya, hasil seluruh penelitian administrasi dan pemeriksaan kesehatan akan kami sampaikan ke tim pengusung serta bapaslon," ujar Harsya saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2024).

Harsya mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan merupakan privasi dari masing-masing bakal pasangan calon. Setelah hasil penelitian administrasi serta hasil pemeriksaan diserahkan kepada tim pengusung, nantinya KPU akan memberikan waktu kepada bapaslon untuk memperbaiki sejumlah kekurangan.

BACA JUGA: Ini Daftar Cabai Berbagai Negara Mulai dari Paling Pedas, Cabai Rawit Indonesia Urutan Tujuh

"Perbaikan dan penyerahan perbaikan persyaratan administrasi calon dan pengajuan calon pengganti oleh parpol peserta pemilu atau gabungan parpol peserta pemilu kepada KPU Kota dilaksanakan 6 sampai 8 September 2024," katanya.

KPU Kota Jogja akan kembali meneliti berkas hasil perbaikan persyaratan administrasi yang diajukan bapaslon dan meneliti dokumen syarat calon pengganti pada 6-14 September 2024. Tahapan selanjutnya yakni pemberitahuan dan pengumuman hasil penelitian persyaratan administrasi calon oleh KPU Kota Jogja pada 13-14 September 2024.

"Ada juga tahapan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan pasangan calon pada 15 sampai 18 September 2024. Tahap klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat dilaksanakan 15 hingga 21 September 2024," kata Harsya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Biang Kerok Kemacetan Parah di Puncak Bogor yang Menyebabkan Seorang Wisatawan Meninggal Dunia

News
| Senin, 16 September 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement