Advertisement

Mas Marrel dan Gerindra Sleman Pilih Jalin Soliditas di Warung Angkringan Lesehan, Ini Tujuannya

Abdul Hamied Razak
Senin, 16 September 2024 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Mas Marrel dan Gerindra Sleman Pilih Jalin Soliditas di Warung Angkringan Lesehan, Ini Tujuannya Cucu Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X RM Gustilantika Marrel Suryokusumo atau Mas Marrel, tampak duduk lesehan di karpet bersama anggota DPC Gerindra Sleman saat menjalin komunikasi dengan para kader Gerindra Sleman pada Minggu (15/9 - 2024) malam. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Setelah resmi bergabung dengan DPD Gerindra DIY, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, yang lebih akrab disapa Mas Marrel, semakin aktif menjalin komunikasi dengan para kader Gerindra di DIY.

Salah satu momen keakraban tersebut terjadi pada Minggu (15/9/2024) malam, ketika Mas Marrel datang bersilaturahmi ke kantor DPC Gerindra Sleman. Menariknya, pertemuan kali ini tidak berlangsung di kafe atau restoran mewah, melainkan di angkringan, tempat yang lekat dengan keseharian warga Jogja.

Advertisement

BACA JUGA: Masyarakat Sleman Dipersilakan Memberikan Masukan kepada KPU Sebelum Penetapan Calon Pilkada

Mas Marrel, yang datang sendiri mengendarai sepeda motor, memilih angkringan yang berlokasi di depan Kantor DPC Gerindra Sleman sebagai tempat berkumpul dengan para kader Gerindra. Pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu dihadiri sejumlah anggota DPC Gerindra Sleman.

Cucu Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X ini tampak duduk lesehan di karpet bersama anggota DPC Gerindra Sleman, sembari menikmati hidangan sederhana khas angkringan seperti nasi kucing, sate usus, gorengan, dan minuman hangat.

"Angkringan ini bukan hanya tempat makan, tapi juga tempat yang merepresentasikan kesederhanaan dan kebersamaan. Di sinilah kita bisa duduk bersama, tanpa jarak, berbicara dari hati ke hati, dan mendengarkan aspirasi teman-teman," ujar Mas Marrel.

Pertemuan tersebut menjadi ajang diskusi ringan beragam isu terkini di DIY, khususnya di Sleman. Di antaranya tentang pemanfaatan tanah kas desa, persoalan sampah, dana keistimewaan, Pilkada 2024, serta program yang sedang diupayakan Gerindra Sleman.

BACA JUGA: Lowongan Kerja Lur, KPU Butuh 12.117 Petugas KPPS di Pilkada Sleman 2024

Dalam kesempatan tersebut, Mas Marrel juga menekankan pentingnya menjaga soliditas antaranggota partai dan semakin memperkuat relasi dengan masyarakat. "Dalam politik, kekompakan dan kebersamaan adalah kunci. Kami di Gerindra, khususnya di Sleman, terus membangun itu, dan malam ini adalah salah satu wujud dari upaya tersebut," tambahnya.

Mas Marrel berharap, dari pertemuan sederhana ini, Gerindra Sleman semakin solid menghadapi tantangan politik ke depan, serta lebih peka terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat. "Sleman kini menjadi spot light, sehingga ke depan harus lebih baik lagi. Ini adalah tantangan sekaligus peluang bagi kita semua," ujarnya, penuh semangat.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Sleman yang juga anggota DPRD Sleman, M Arif Priyosusanto, mengapresiasi inisiatif pertemuan ini. Menurutnya, kebersamaan yang dibangun di angkringan mencerminkan semangat kesederhanaan dan kerakyatan yang selalu diusung Gerindra.

"Kehadiran Mas Marrel di angkringan bersama kami menunjukkan bahwa politik tidak selalu harus dilakukan di tempat formal. Justru di tempat seperti ini, kita bisa lebih leluasa berbicara apa adanya, mendengar aspirasi masyarakat, dan meningkatkan semangat kekeluargaan, sebab kami di Gerindra adalah satu keluarga besar," ujar Arif yang juga merupakan anggota DPRD Sleman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement