Advertisement

PLN Kolaborasi dengan Pemprov DIY dalam Program Pengentasan Kemiskinan di Kulonprogo

Abdul Hamied Razak
Senin, 16 September 2024 - 16:37 WIB
Abdul Hamied Razak
PLN Kolaborasi dengan Pemprov DIY dalam Program Pengentasan Kemiskinan di Kulonprogo Rumah tak layak huni - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOPLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jogja berkolaborasi dengan Pemprov DIY memberikan bantuan Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kulonprogo.

Penyaluran bantuan digelar di Balai Kalurahan Srikayangan, Sentolo, Kulonprogo ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan ESDM DIY, Manager PLN UP3 Yogyakarta, Manajemen Bank BPD DIY, Manajemen Pertamina Patra Niaga, pemerintah setempat, serta masyarakat penerima bantuan RLTH di Kalurahan Srikayangan.

Advertisement

BACA JUGA: Muara Kali Progo Dibersihkan, Rencananya Bakal Melibatkan Pandawara Group

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Pundhi Nugrohojati menyampaikan bahwa kolaborasi PLN dengan Pemprov DIY dalam pemberian bantuan RLTH ini merupakan bentuk komitmen PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara, yang juga menjalankan tugas sebagai katalisator pengentasan kemiskinan, dalam hal elektrifikasi.

"PLN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam melistriki masyarakat, berkomitmen untuk terus mendukung misi pengentasan kemiskinan di daerah, seperti Kulon Progo dan Gunungkidul," ungkap Pundhi melalui rilisnya, Senin (16/9/2024).

Pundhi menuturkan bahwa dalam kegiatan ini, PLN memberikan penyambungan listrik gratis kepada warga yang mendapatkan bantuan RLTH. Ia juga menjelaskan bahwa PLN pada Agustus lalu telah memberikan bantuan listrik gratis melalui Program Light Up The Dream (LUTD) kepada 2 Pelanggan di wilayah kerja ULP Kulonprogo dan 3 Pelanggan di wilayah kerja ULP wonosari.

"LUTD merupakan hasil patungan prgawai PLN se Indonesia, untuk bantuan pemasangan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu, dan sampai Agustus 2024 ini total sudah 2.808 KK se Jateng DIY yang menerima bantuan," katanya.

"Selain itu PLN juga memiliki program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL), yang pada Tahun 2024 PLN UP3 Jogja telah menyambung sebanyak 842 pelanggan yang tersebar di ULP Wates dan ULP Wonosari, dari target 1715 pelanggan," tambah Pundhi.

Anna Rina Herbranti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan ESDM DIY menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PLN dan seluruh stakeholder yang andil dalam program RTLH ini. Ia berharap bantuan yang diberikan baik berupa renovasi, pembangunan fasilitas umum, penerangan, maupun kelistrikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang senantiasa mendampingi kami dalam menjalankan misi Pemprov DIY dalam program RTLH. Semoga segala bentuk bantuan baik listrik gratis, fasilitas umum, pembangunan dan renovasi rumah bksa bermanfaat bagi penerima bantuan, juga bagi masyarakat di sekitarnya," tutur Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement