Advertisement

Dorong Kreativitas Anak, UHU Ajak Anak-anak di DIY Berlomba Menempel dan Mewarnai Penuh Kreasi

Media Digital
Minggu, 22 September 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Dorong Kreativitas Anak, UHU Ajak Anak-anak di DIY Berlomba Menempel dan Mewarnai Penuh Kreasi Suasana Lomba Menempel dan Mewarnai Ceria Bersama UHU 2024/2025 di Plaza Ambarukmo pada Minggu (22/9/2024). - Catur Dwi Janati             

Advertisement

SLEMAN—Terdorong untuk menghadirkan kembali waktu berkualitas antara anak dan keluarga serta mengembangkan kreativitas anak, UHU Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Lomba Menempel dan Mewarnai Ceria Bersama UHU 2024/2025 yang digelar di 27 kota di Indonesia. Di DIY, gelaran yang digelar di Plaza Ambarukmo, Sleman ini diserbu animo tinggi ratusan pasang peserta. 

Product Manager UHU Indonesia, Christian Herawan mengungkapkan beragam kegiatan pembuatan karya seni, sangat baik untuk perkembangan kreativitas anak. Apalagi kerja-kerja kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang disebut Christian imajinatif, intuitif dan cenderung tidak sistematis.

Advertisement

"Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengekspresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya," kata Christian, Minggu (22/9/2024).

UHU mencoba ambil bagian dalam upaya pengembangan kreativitas anak lewat kegiatan menempel dan mewarnai ceria yang digelar di berbagai kota. "Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya [craft] maupun menggambar," ucap Cristian. 

Pengembangan kreativitas anak ini coba dikolaborasikan dengan kerja tim bersama orang tua dan anak. Tak hanya membangun kekompakan, skema ini juga menjalin kedekatan yang lebih antara anak dan orang tua.

"Dalam kegiatan ini, peserta terdiri atas anak dan orang tua, di mana bapak atau ibu beserta anaknya akan ditantang membuat craft sekaligus mewarnai dengan menggunakan produk UHU All Purpose," kata dia. 

Sebagai latar belakang, UHU didirikan oleh August Fischer pada 1905 di Bulh, Jerman. Sejak 1932 hingga sekarang UHU terus berinovasi dan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat di beragam bidang.

Di bidang perekat, UHU telah menghasilkan berbagai jenis produk untuk kebutuhan sekolah, hobi, maupun perkantoran.

Para tim yang berlomba nantinya akan menggunakan berbagai produk keluaran UHU dalam menempel maupun mewarnai. Peserta dibagi ke dalam dua kategori yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK). Di Plaza Ambarukmo setidaknya 567 pasang peserta mengikuti lomba yang syarat kreativitas ini.

"Kegiatan ini akan berlangsung di 27 kota di seluruh Indonesia, dengan kick off perlombaan pada 21 September ini hingga akan tergulir hingga Agustus 2025 mendatang," terang Christian. 

Nantinya seluruh karya akan diseleksi per kota. Para pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai, piala, bingkisan hingga sertifikat. 

"Selanjutnya akan kembali dipilih dua pemenang kategori pemenang nasional yang akan mendapatkan hadiah utama yakni berangkat Malaysia bersama satu orang tua atau pendamping pada 2025 mendatang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Deras Landa Ishikawa Jepang, 10 Orang Dinyatakan Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement