Advertisement

Liga 1, Jelang Hadapi Malut United, PSS Diterpa Badai Cedera

Catur Dwi Janati
Rabu, 25 September 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Liga 1, Jelang Hadapi Malut United, PSS Diterpa Badai Cedera PSS Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menjelang laga kontra Malut United FC pada Kamis (27/9/2024) malam, PSS Sleman masih diterpa badai cedera pemain. Padahal, hingga pekan ke-6, PSS baru mengemas satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Dokter Tim PSS, dr. Lutfi Afifudin memberikan informasi terkini sejumlah pemain Super Elja yang mengalami cedera. Salah satunya adalah kondisi penyerang, Danilo Alves. Sebelumnya Danilo harus menepi setelah tampil di laga ketiga BRI Liga 1-2024/25 ketika menghadapi Semen Padang.

Advertisement

Cedera strain adductor kiri memaksa pemain bernomor punggung 99 itu harus latihan secara terpisah. Kini kondisi sang penyerang mulai membaik dan mulai menjalani latihan bersama penggawa Super Elja lainnya. 

Kendati begitu, Danilo juga masih harus menjalani serangkaian terapi pemulihan. "Alhamdulillah kondisi Danilo sudah membaik. Saat ini dia sudah selesai fase rehabilitasi dengan fisioterapis. Kemarin juga dia sudah latihan transisi dengan pelatih fisik, per hari ini dicoba untuk latihan dengan tim," kata Lutfi, Selasa (24/9/2024).

Selain Danilo, Lutfi juga memberikan update kondisi Abduh Lestaluhu. Bek sayap PSS tersebut absen lantaran cedera di bagian ligamen saat menghadapi Bali United FC beberapa waktu lalu.  "Untuk Abduh dari pemeriksaan fisik, ia terindikasikan cedera medial collateral ligament, sudah dilakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging [MRI] dan kami sudah mendapatkan hasilnya," terangnya.

Cedera yang menerpa Abduh ini diperkirakan akan membuatnya menepi beberapa bulan. "Hasilnya Abduh akan menepi bermain selama 4-6 bulan tergantung kondisi pemain. Saat ini kami dukung dengan obat-obatan, terapi dengan fisioterapis dan imobilisasi," tegasnya.

BACA JUGA: Jelang Lawan Malut United, Sejumlah Pemain PSS Alami Flu

Selain Danilo dan Abduh, sebelumnya PSS harus kehilangan Kaptennya Kim Kurniawan yang terlebih dahulu menderita cedera. Sang Kapten dijelaskan Lutfi bahkan harus menjalani operasi artroskopi. Syukurnya operasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Pasca operasi artroskopi untuk menyembuhkan cedera meniscus di lutut kaki kirinya, Kim akan menjalani tahap penyembuhan berikutnya yakni proses pemulihan. Lutfi mengestimasi Kim akan absen untuk waktu beberapa bulan. "Absennya diperkirakan cukup lama. Sekitar beberapa bulan ke depan karena cederanya cukup kompleks.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Dianiaya hingga Meninggal, Polisi Tetapkan 9 Tersangka, 3 Di antaranya Anak-Anak

News
| Rabu, 25 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement