Advertisement

Waduh! Kerangka Baliho Peringatan Tsunami Milik BPBD Bantul di JJLS Dicuri

Jumali
Jum'at, 27 September 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Waduh! Kerangka Baliho Peringatan Tsunami Milik BPBD Bantul di JJLS Dicuri Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Satu kerangka baliho milik BPBD Kabupaten Bantul yang ada di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya, di Dusun Tegalsari, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul, Jumat (27/9/2024) dilaporkan dicuri. Akibat pencurian tersebut, kerugian yang ditanggung sekitar Rp50 juta.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bantul, Ribut Bimo Haryo Tejo yang dikonfirmasi mengaku membenarkan peristiwa tersebut. Awalnya, pihaknya mendapatkan informasi dari Polsek Sanden yang melakukan patroli pada Selasa (23/9/2024).

Advertisement

Polsek Sanden melihat jika kerangka baliho milik Unit 1 BPBD hilang dan telah dipotong oleh pihak tidak bertanggung jawab.  "Lalu kami mengecek dan benar, baliho di sana hilang. Petugas kami juga sudah melaporkan hal itu ke Polsek Sanden," kata Ribut. 

Terkait dengan baliho yang dilaporkan hilang, Ribut membenarkan jika kerangka baliho yang hilang terbuat dari pipa besi hitam, tiang dari pipa besi berukuran 10 dim dengan tinggi sekitar 10 meter, ada papan/alas dari sejenis seng di kerangka baliho yang berukuran 4 x 6 meter dengan dua muka, bagian depan terkait tiga langkah tanggap tsunami sedangkan bagian belakang imbauan waspada abrasi.

"Sejatinya pelakunya sudah terindentifikasi. Petugas kami juga sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. Soal penyidikan dan penetapan tersangka, kami mengikuti pihak kepolisian saja," ucap Ribut.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Sanden. Terkait dengan perkembangan penyidikan, sepenuhnya diserahkan ke Polsek Sanden. "Yang jelas sudah dalam penanganan dan penyelidikan dari Polsek Sanden," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement