Advertisement

Proyek Jalur Prambanan-Gayamharjo Segera Rampung, Bisa Jadi Feeder Pengendara dari Exit Toll

Catur Dwi Janati
Selasa, 08 Oktober 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Proyek Jalur Prambanan-Gayamharjo Segera Rampung, Bisa Jadi Feeder Pengendara dari Exit Toll Jalan alternatif Sleman ke Gunungkidul di Bokoharjo, Prambanan dalam tahap pembangunan. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembangunan jalan alernatif Sleman-Gunungkidul ruas Gayamharjo-Prambanan terus menunjukkan progresnya. Saat ini, pembangunan ruas jalan alternatif itu sudah mencapai 66%.

Pembangunan jalur alternatif Prambanan-Gayamharjo santer digadang-gadang dapat menjadi feeder dari pengendara yang keluar dari Exit Tol Jogja-Solo-YIA di Bokoharjo, Prambanan.

Advertisement

Para pengendara yang keluar dari pintu tol tersebut dapat menuju jalur alternatif Prambanan-Gayamharjo yang mengarah ke berbagai destinasi wisata.  "Komunikasi mungkin tidak secara langsung, cuma kita berkomitmen bersama, ruas jalan yang dibangun ini memang salah satunya adalah feeder-nya tol," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY, Tri Murtoposidi, Selasa (8/10/2024) malam.

BACA JUGA: Jalan Alternatif Sleman-Gunungkidul Ruas Jalan Gayamharjo-Prambanan Dilengkapi 4 Jembatan dan Underpass

"Sebagai jalur pendekat Jogjakarta-Wonosari, sebagai jalur alternatif yang lebih pendek, lebih banyak membuka akses baru penghubung antara Sleman dan Gunungkidul dan akses-akses wisata di situ kan banyak sekali, itu kelebihan ruas jalan ini.”

Apalagi corak Keistimewaan DIY tak menutup kemungkinan juga akan diterapkan pada sejumlah jembatan di ruas Gayamharjo-Prambanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kisah Heroik 2 Lansia Cegat KA Dharmawangsa Ekspres Demi Hindarkan Kecelakaan, Kibarkan Kaus Merah

News
| Selasa, 08 Oktober 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement