Advertisement

Sopir Mengeluh Sakit, Truk Seruduk Warung dan 3 Motor di Kulonprogo, 1 Orang Terluka

Triyo Handoko
Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Sopir Mengeluh Sakit, Truk Seruduk Warung dan 3 Motor di Kulonprogo, 1 Orang Terluka Tiga sepeda motor yang tengah terparikir di sebuah warung di Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah ditabrak truk. Dok Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah truk menabrak tiga sepeda motor yang tengah terparkir di sebuah warung di Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah. Truk tersebut juga menabrak warung karena masih melaju setelah menabrak motor-motor disana pada Sabtu (12/10/2024) kemarin.

Tabrakan truk dengan sepeda motor dan warung itu disebabkan sopir yang mengemudikannya, JDP, sakit saat mengemudi sehingga tidak konsentrasi. Kejadian itu terjadi saat truk melaju dari selatan ke utara di Jalan enteng – Cangakan.

Advertisement

Diketahui sopir truk tersebut mengalami sakit kepala sehingga kendaraannya tak terkendali hingga keluar badan jalan lalu menabrak warung.

Kejadian itu ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo. Taksiran kerugian dari tabrakan truk itu sekitar Rp20 juta.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan pada Minggu (13/10/2024) bahwa selain kerugian materil tabrakan tersebut juga menyebabkan korban luka. "Korban yang tertabrak ada dua orang, J dan S tapi yang dirawat karena luka-luka dari tabrakan itu adalah S yang dilarikan ke RSU Rizki Amalia, Lendah," jelasnya.

Tiga sepeda motor yang tengah diparkir di warung itu, jelas Novi, mengalami kerusakan dan kini dibawa ke Polres Kulonprogo.  Kerusakan yang dialami sepeda motor tersebut berupa ringseknya bagian motor kendaraan tersebut.

Novi menyebut kejadian ini perlu jadi pembelajaran bersama agar lebih berhati-hati saat berkendara. "Terutama memastikan kondisi diri saat mengemudi, jika mengalami sakit lebih baik istirahat dan tidak usah memaksakan untuk berkendara karena orang lain bisa jadi korban," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BRIN Segera Rampungkan Pembangunan Teleskop Raksasa untuk Pantau Sampah Antariksa

News
| Minggu, 13 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement