Advertisement

Siap Tampil Eksplosif Saat Dijamu Barito Minggu Besok, Ini Menu Latihan Skuad PSS

Catur Dwi Janati
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Siap Tampil Eksplosif Saat Dijamu Barito Minggu Besok, Ini Menu Latihan Skuad PSS Pemain PSS Sleman berlatih. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang laga kontra PS Barito Putera dalam pekan kedelapan BRI Liga 1-2024/25 pada Minggu (20/10/2024), PSS Sleman berfokus meningkatkan intensitas permainan. Bersama pelatih fisik baru, Super Elja diharapkan mampu tampil optimal di laga mendatang. 

Seusai menjalani serangkaian latihan taktik bersama Pelatih Kepala PSS, Mazola Junior yang baru direkrut beberapa waktu lalu, para penggawa PSS juga digembleng latihan fisik bersama Pelatih Fisik PSS, Caique Muller yang juga baru datang.

Advertisement

Caique membocorkan bila latihan pekan ini dirancang khusus untuk meningkatkan intensitas permainan tim. Terutama dalam aspek permainan cepat dan eksplosif.

"Saat ini kami fokus untuk meningkatkan intensitas permainan. Untuk mewujudkan hal itu, kami mengurangi volume latihan dan memilih jenis latihan yang lebih eksplosif," kata Caique pada Jumat (18/10/2024).

Dalam rancangan ini, Caique pun memangkas volume latihan yang berimbas pada pengurangan durasi latihan tetapi dengan intensitas yang ditingkatkan.

BACA JUGA: Datangkan Pelatih Baru, PSS Ingin Tingkatkan Kondisi Fisik Para Pemain

Langkah ini diambil untuk menjaga agar pemain tetap segar dan dalam kondisi puncak menjelang pertandingan tanpa mengorbankan aspek kebugaran fisik. "Kami ingin pemain kami tampil lebih cepat dan bertenaga di lapangan. Hal ini bertujuan agar mereka bisa memaksimalkan setiap peluang dan menghadapi tantangan dengan lebih efektif," ujar dia.

Selain itu latihan latihan eksplosif ini diungkapkan Caique juga menjadi bagian dari strategi jangka pendek tim. Tujuannya agar tim dapat mencapai hasil maksimal di pertandingan yang akan datang.

Fokus pada intensitas permainan diharapkan dapat memberikan dampak signifikan, membantu PSS tampil lebih agresif dan dinamis serta memenangkan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Kabinet Prabowo Wajib Ikuti Penataran selama 3 Hari di Akmil Magelang

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement