Advertisement

Kompak dan Saling Berangkulan, Halim dan Joko Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Bantul

Jumali
Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Sunartono
Kompak dan Saling Berangkulan, Halim dan Joko Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Bantul Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih bersama dengan Ketua DPC PDIP Bantul Joko Budi Purnomo saat menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Bantul di Gedung DPRD Bantul, Selasa (22/10/2024) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemandangan berbeda terlihat di pelantikan Pimpinan DPRD Bantul di Gedung DPRD Bantul, Selasa (22/10/2024) pagi. Dua calon bupati Bantul yang sedang berkontestasi di Pilkada Bantul 2024, yakni Abdul Halim Muslih dan Joko Budi Purnomo datang dalam acara tersebut.

Kehadiran keduanya, sebagai ketua partai politik. Abdul Halim Muslih adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Bantul. Sedangkan Joko Budi Purnomo adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul.

Advertisement

BACA JUGA : Jokowi Terkejut Banyak Warga Menyambutnya saat Pulang ke Solo

Pantauan Harianjogja.com di Ruang Paripurna DPRD Bantul, Joko Budi Purnomo datang lebih dahulu ke ruangan tersebut. Joko datang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Bantul yang juga pasangannya di Pilkada Bantul 2024, yakni Rony Wijaya Indra Gunawan. Keduanya juga duduk berdampingan di antara ketua partai politik lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Saat pimpinan DPRD Bantul disumpah, terlihat Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih. Halim sempat berada di barisan belakang dan berdiri saat pimpinan DPRD Bantul disumpah. Setelah pengambilan sumpah, Halim akhirnya duduk bersebelahan dengan Rony Wijaya Indra Gunawan dan Joko Budi Purnomo, di tempat yang telah disediakan.
Usai pelantikan, Halim dan Joko pun terlihat hangat dan saling bersapa. Bahkan berangkulan.

Abdul Halim Muslih mengatakan kedatangannya ke acara pelantikan tidak lepas dari posisinya sebagai ketua DPC PKB Bantul. "Jadi undangannya memang bukan sebagai bupati maupun wakil bupati," kata Halim.

Halim juga berharap agar dengan adanya pelantikan pimpinan DPRD Bantul periode 2024-2029, maka ke depan Bantul akan lebih maju. Sebab, saat ini masyarakat sudah mendekati masa Indonesia emas 2045. "Saya mengucapkan selamat, pada pak Hanung, pak Suradal, mbak Titis dan Pak Agung, sebagai pimpinan dewan kita yang baru. Selamat bekerja," ungkap Halim.

Di tempat yang sama, Joko Budi Purnomo juga mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD Bantul yang dilantik. "Harapannya adalah ini semakin menguatkan DPRD untuk bisa membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten ke depan. Karena apapun DPRD adalah bagian penyelenggara pemerintahan yang sama-sama, kita memiliki tugas untuk mewujudkan visi misi pemerintah kabupaten Bantul," ungkap Joko.

Disinggung terkait dengan kondusivitas Pilkada Bantul, baik Joko maupun Halim menyatakan Pilkada harus tetap kondusif. Halim mengatakan jika semua punya tujuan yang baik. Menurutnya, persaingan antara dirinya dengan Joko Budi Purnomo pada Pilkada Bantul 2024 tidak lebih hanya memenuhi peraturan perundang-undangannyang berlaku.

"Masyarakat Bantul kan sudah terbiasa dengan demokrasi. Semua sudah punya pengalaman, tentu akan mereka akan ikuti pesta demokrasi ini dengan dewasa dan tetap menjaga persatuan dan persaudaraan," papar Halim.

BACA JUGA : Jokowi Ajak Pesohor Tanah Air untuk Meninjau Pembangunan IKN

Sementara Joko Budi Purnomo menyatakan jika semua punya tanggung jawab agar Pilkada sukses, damai, rukun dan guyub. "Seperti kata Pak Halim tadi, ini kan hanya kompetisi yang diatur berdasarkan undang-undang. Saya kira, siapapun nanti yang dapat kesempatan itu sangat baik," ucap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Proses Pendistribusian Obat-obatan yang Dilakukan oleh PAFI Kebumen

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement